Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version
BBC

Inilah 20 kota yang memiliki orang super kaya paling banyak

Sebuah laporan terbaru menunjukkan orang super kaya di dunia mencapai tingkat tertinggi. Peningkatannya dipicu lonjakan kekayaan di negara berkembang.

Jika Anda tinggal di Hong Kong, Anda kemungkinan sudah mengetahui Li Ka-shing.

Pengusaha berumur 90 tahun ini adalah orang terkaya urutan ke-23 dunia, dengan nilai kekayaan bersih diperkirakan sebesar US$37,7 miliar atau Rp572,8 triliun.

Kekayaan Ka-shing mulai dari perhubungan, layanan keuangan sampai ke perusahaan energi.

Tetapi miliarder ini hanyalah secuil dari kekayaan yang ada di wilayah otonomi Cina itu. Menurut edisi terbaru World Ultra Wealth Report, sensus tahunan yang diterbitkan perusahaan konsultan keuangan Wealth X, Hong Kong sekarang memiliki miliarder yang lebih banyak dari kota manapun, kecuali New York.

Daerah ini adalah tempat tinggal 93 miliarder, lebih banyak 21 orang dibandingkan tahun 2016.

Sensus tersebut juga menemukan setengah dari 10 kota dengan penduduk miliarder terbanyak dunia berada di negara-negara berkembang, tempat di mana tercatat ketidakseimbangan masyarakat terbesar di dunia.

Munculnya "miliarder baru" juga sangat mempengaruhi peningkatan jumlah kekayaan super di bumi: sensus mencatat jumlah tertinggi, 2.754 orang dengan kekayaan US$1 miliar/Rp15,1 triliun atau lebih dari tahun 2017.

Kekayaan keseluruhan mereka mencapai US$9,2 triliun atau Rp139,8 ribu triliun, lebih dari PDB keseluruhan Jerman dan Jepang.

Kota-kota dengan penduduk miliarder terbanyak (Sumber: Wealth-X)

Kota

Halaman
1234
Ikuti kami di
Add Friend
Sumber: BBC Indonesia
BBC
  Loading comments...
berita POPULER
© 2018 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas