Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

Seekor Kanguru Liar Serang dan Lukai Dua Orang di Australia

"Semula saya pikir kanguru itu adalah Golly Gosh, salah satu kanguru yang bisa kami beri makan. Kanguru itu setinggi sekitar 1,8 meter,"

Seekor Kanguru Liar Serang dan Lukai Dua Orang di Australia
FACEBOOK LINDA SMITH/ Kompas.com
Linda Smith (64), pengasuh hewan liar yang telah bekerja 15 tahun merawat kanguru dan walabi di Cypress Garden, Darling Downs, Queensland, Australia.(FACEBOOK LINDA SMITH) 

TRIBUNNEWS.COM, QUEENSLAND - Seorang petugas pengasuh margasatwa liar di Queensland, Australia, mengalami cidera cukup serius akibat diserang seekor kanguru jantan dewasa, Sabtu (13/10/2018) malam.

Linda Smith (64) yang telah bekerja sebagai pengasuh hewan liar dalam 15 tahun terakhir, terpaksa harus dilarikan ke rumah sakit setelah diserang seekor kanguru.

Melansir dari AFP, insiden serangan kanguru bermula saat Jim, suami Linda, melihat ada seekor kanguru jantan dewasa yang mendekati pekarangan mereka.

Baca: Perubahan Iklim Pengaruhi Perilaku Semut Dalam Mencari Makan

Linda mengatakan, dirinya dan suami memang kerap memberi makan kanguru dan walabi liar yang datang ke pekarangan mereka.

Hal tersebut mereka lakukan karena menyadari hewan-hewan tersebut kesulitan mencari makanan di lingkungan mereka karena kekeringan.

"Sekitar 30 ekor kanguru dan walabi datang setiap malam untuk meminta makanan."

"Kami memberi mereka campuran gandum dan sekam karena di lingkungan mereka makanan sulit ditemukan akibat kekeringan," ujar Linda.

Baca: Hendak Selfie, Wanita Cantik Ini Tewas Setelah Jatuh dari Lantai 27

Namun malam itu, seekor kanguru jantan yang mereka kira telah mereka kenal mendadak bertindak agresif dan menyerang Jim.

"Semula saya pikir kanguru itu adalah Golly Gosh, salah satu kanguru yang bisa kami beri makan. Kanguru itu setinggi sekitar 1,8 meter," ujar Linda.

"Saya melihat Jim berada di tanah dan kanguru itu menahannya. Saya segera keluar rumah sambil membawa sapu dan roti mencoba membantunya."

"Tapi kanguru itu dapat menyingkirkan sapu dari tangan saya dan mulai menyerang saya," kata Linda.

Halaman
123
Ikuti kami di
Add Friend
Editor: Adi Suhendi
Sumber: Kompas.com
  Loading comments...

Baca Juga

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas