Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version
BBC

TV Jepang batalkan penampilan K-pop BTS karena kaus bom atom

TV Jepang membatalkan penampian grup K-pop BTS di tengah kontroversi kaus tentang bom atom di Jepang yang digunakan oleh salah seorang anggota

TV Jepang membatalkan penampian grup K-pop BTS di tengah kontroversi kaus tentang bom atom di Jepang yang digunakan oleh salah seorang anggota band Korea Selatan ini.

Foto Jimin menggunakan kaus terkait bom atom yang dijatuhkan Amerika di Jepang dengan korban ratusan ribu orang, menyebar cepat di internet.

Fan BTS di Jepang termasuk yang berang dan menyebut langkah Jimin, "menghina." BTS sendiri meminta maaf kepada para fan karena tak bisa tambil di TV.

Kaus "bom atom" itu juga mengangkat slogan kemerdekaan Korea.

Di Jepang, kaus ini dianggap sebagai perayaan jatuhnya bom yang akhirnya membuka jalan kemerdekaan semenanjung Korea dari penjajahan Jepang.

Masalah perang merupakan masalah yang sangat sensitif bagi dua negara.

Kaus dan bom atom

BTS, K-pop Korea dengan tujuh anggota, dijadwalkan tampil di acara music TV Asahi pada Jumat (09/11).

"Kaus yang digunakan salah seorang anggota band menimbulkan kontroversi...kami telah membicarakan dengan label rekaman. Namun, kami memutuskan untuk menunda penampilan (mereka) kali ini," kata TV Asahi dalam pernyataan yang diterbitkan di internet.

Tidak jelas kapan Jimin memakai kaus itu namun foto-fotonya mulai menyebar pada bulan Oktober.

Kaus yang bisa dibeli melalui internet ini, menampilkan slogan, "Patriotisme adalah sejarah pembebasan Korea" dan menambilkan foto bom atom yang dijatuhkan di Jepang.

Halaman
123
Ikuti kami di
Add Friend
Sumber: BBC Indonesia
BBC
  Loading comments...
berita POPULER
© 2018 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas