Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

Kasus Pembunuhan Khashoggi, Turki Disebut Berhasil Ungkap Seorang 'Kurir' Saudi

Sosok itu diidentifikasi sebagai Ahmed Abdullah a-Muzaini, dan berperan sebagai "kepala departemen intelijen" di Konasulat Saudi di Istanbul

Kasus Pembunuhan Khashoggi, Turki Disebut Berhasil Ungkap Seorang 'Kurir' Saudi
ABC.net.au
Fakta baru seputar pembunuhan Jamal Khashoggi. 

TRIBUNNEWS.COM, ANKARA - Sosok kunci dalam kasus pembunuhan Jurnalis Arab Saudi, jamal Khashoggi dilaporkan berhasil terungkap oleh otoritas Turki.

Kolumnis Hurriyet Abdulkadir Selvi dalam tulisannya Kamis (6/12/2018), sosok itu berperan sebagai "kurir" atau penghubung antara Riyadh dan Istanbul.

Baca: Berita Terbaru Pembunuhan Jamal Khashoggi: Sean Penn Mulai Membuat Film Dokumenter Kasus Ini

Sosok itu diidentifikasi sebagai Ahmed Abdullah a-Muzaini, dan berperan sebagai "kepala departemen intelijen" di Konasulat Saudi di Istanbul.

Selvi mengatakan, Muzaini disebut sebagai sosok di tengah lalu lintas yang berhubungan dengan kasus pembunuhan Khashoggi.

Awalnya, Khashoggi pergi ke Konsulat Istanbul pada 28 September untuk mengurus dokumen pernikahan dengan tunangannya, Hatice Cengiz.

Dalam tulisan Selvi, sejak Khashoggi masuk untuk pertama kalinya ke konsulat untuk mengurus dokumen, proses itu ditangani sepenuhnya oleh Muzaini.

Khashoggi diberi tahu untuk kembali mengambil dokumennya pada 2 Oktober. Setelah itu Muzaini terbang ke Riyadh pada 29 September.

"Dia bertemu Wakil Kepala Intelijen Jenderal Ahmed al-Assiri yang saat itu sudah membentuk tim untuk membunuh Khashoggi," kata Selvi.

Setelah pertemuan itu, Muzaini kembali ke Istanbul pada 1 Oktober, sehari sebelum tim eksekutor beranggotakan 15 orang tersebut tiba.

"Muzaini meninggalkan Istanbul pada 2 Oktober pukul 21.35 waktu setempat. Beberapa jam setelah Khashoggi dibunuh," tulis Selvi.

Halaman
12
Ikuti kami di
Add Friend
Editor: Imanuel Nicolas Manafe
Sumber: Kompas.com
  Loading comments...

Baca Juga

berita POPULER
© 2018 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas