Tribun Sport
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version
BBC

Siapa Sunil Chhetri, striker India yang cetak lebih banyak gol dibanding Messi?

Pemain sepak bola India Sunil Chhetri mencatat rekor gol di Piala Asia dengan menyarangkan bola lebih banyak dari Lionel Messi dalam pertandingan

Pemain sepak bola India Sunil Chhetri mencatat rekor gol di Piala Asia dengan menyarangkan bola lebih banyak dari Lionel Messi dalam pertandingan internasional.

Namun siapa dia?

Saat India mengalahkan Thailand dalam pertandingan pembuka Piala Asia di Uni Emirat Arab, kemenangan pertama dalam turnamen itu dalam 55 tahun, satu pemain yang bertugas sebagai penyerang adalah Sunil Chhetri.

Dua gol striker India ini membuatnya mencetak 67 gol dalam pertandingan internasional, di tempat kedua setelah Cristiano Ronaldo yang menyarangkan 85 gol.

'Kapten fantastis'

Prestasi di Piala Asia yang berlangsung dari 5 Januari sampai 1 Februari ini juga membuat pemain berusia 34 tahun ini di posisi ke-20 dalam daftar keseluruhan pencetak gol terbanyak. Dia tak hanya unggul dari Messi namun juga Didier Drogba.

Sunil hanya selisih lima gol lebih sedikit dibandingkan pemain Brasil Ronaldo dan Zlatan Ibrahimovic.

Chhetri, yang bermain untuk klub sepak bola Klub Sepak Bola Bengaluru, punya julukan "Kapten Fantastis' dan selalu menjadi bintang di tim nasional India.

Gol internasional pertamanya pada 2005 merupakan momen bersejarah karena menjadi gol pertama dalam pertandingan bola antara India dan Pakistan.

Kedua negara belum pernah bertanding sampai pada 2005 dan pertandingan berakhir dengan 1-1.

Halaman
12
Ikuti kami di
Add Friend
Sumber: BBC Indonesia
BBC
  Loading comments...
berita POPULER
© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas