Tribun Sport
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version
BBC

Setelah kekalahan final Piala Dunia 1950, timnas Brasil kembali kenakan kostum putih

Sejak kekalahan menyakitkan dari Uruguay di final Piala Dunia 1950, timnas Brasil mengubah kostum timnasnya menjadi kuning-biru. Tetapi kenapa

Untuk pertama kalinya setelah hampir 70 tahun, timnas sepak bola Brasil akan mengenakan kostum warna putih.

Terakhir kali, kostum warna putih ini dikenakan timnas Brasil di Piala Dunia 1950.

Tetapi sejak kekalahan menyakitkan tuan rumah Brasil dari Uruguay pada final ajang tersebut, warna kostum negara itu diubah untuk selamanya menjadi kuning dan biru.

Raksasa produsen peralatan olahraga, Nike, telah meluncurkan kostum Brasil warna putih itu untuk memperingati 100 tahun kejuaraan sepak bola Copa America.

Dan bulan Juni nanti, Brasil akan menjadi tuan rumah Copa America, sebutan kejuaraan sepak bola antar negara-negara Amerika Latin.

Pada kejuaraan pertama Copa America pada 1919 yang digelar di Brasil, tuan rumah yang mengenakan kostum warna putih berhasil menjadi juara.

Dalam situs resmi Nike, kostum yang disebutkan menggabungkan nuansa sepak bola klasik awal 1920an dengan gaya modern kontemporer.

Kostum putih ini akan dikenakan secara khusus yaitu pada laga pembukaan Copa America pada 14 Juni 2019 nanti. Kostum putih itu akan dipadu dengan celana dan kaos biru.

Dalam laga selanjutnya, Neymar dan rekan-rekannya akan mengenakan kostum yang selama ini dikenakan, yaitu kuning-biru-putih.

Pemain timnas Brasil yang memperkuat Real Madrid, Vinicius Junior, dipilih Nike saat meluncurkan jersey baru tersebut pada Rabu (10/04).

Halaman
12
Ikuti kami di
Add Friend
Sumber: BBC Indonesia
BBC
  Loading comments...
berita POPULER
© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas