Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version
BBC

'Saya berganti kelamin setelah istri saya mengalami kepikunan'

Steve menjalani operasi kelamin setelah istrinya, Jill, pindah ke panti wreda.

Ketika Steve Gilbert bertemu istrinya, Jill, ia baru saja menanggalkan statusnya sebagai prajurit Marinir sekaligus gelisah akan kesadaran yang semakin menguat bahwa ia tertarik pada laki-laki - "terutama cowok-cowok keren".

Selang hampir 40 tahun kemudian, Jill mengalami demensia dan tinggal di panti jompo. Adapun Steve, sekarang Stephanie, telah menjalani operasi kelamin.

"Saya selalu merasa sebagai seorang perempuan," kata Stephanie.

"Tapi Anda belajar menyembunyikan banyak hal ketika tumbuh dewasa — untuk menyesuaikan diri dengan masyarakat."

Steve dan Jill sangat menyukai olahraga dan kebugaran ketika keduanya bertemu di pusat rekreasi lokal dekat Redruth, Cornwall, Inggris.

Jill berusia 18 tahun lebih tua, dengan tiga anak dari pernikahan sebelumny. Jadi mereka memutuskan untuk "jalani saja" tetapi seiring waktu, Stephanie berkata: "Saya jatuh cinta kepadanya dan perasaan itu semakin dalam dan semakin dalam."

Steve memberi tahu Jill bahwa ia merasa seperti perempuan — namun ketika Jill berkata bahwa pernikahan akan mengubah perasaan itu, ia mengesampingkan kekhawatirannya untuk berfokus menjadi seorang suami yang baik dan menyibukkan dirinya dengan olahraga.

Di usia 20-an, ia sangat sukses di judo, menjadi peringkat tiga dalam kategori beratnya pada kejuaraan judo nasional tiga tahun berturut-turut.

Tapi alih-alih pergi, perasaan bahwa ia harusnya terlahir sebagai perempuan terus tumbuh — dan di akhir usia 40-an, ia memutuskan ingin hidup sebagai seorang perempuan.

"Dan, tentu saja, saat itulah masalah dalam pernikahan dimulai — pertengkaran," kata Stephanie.

Halaman
1234
Ikuti kami di
Add Friend
Sumber: BBC Indonesia
BBC
  Loading comments...
© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas