Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version
BBC

Kisah perjalanan seorang warga Amerika Serikat dari petugas kebersihan hingga jadi kepala sekolah

Hidup Michael Atkins berubah berkat jasa mantan gurunya di sekolah dasar, bertahun-tahun sesudah ia meninggalkan sekolah dan malang melintang

Terkadang seorang guru bisa mengubah hidup seseorang. Hidup Michael Atkins berubah berkat mantan gurunya di SD, bertahun-tahun sesudah ia meninggalkan sekolah.

Hidup Michel tidak selalu berjalan lurus, tetapi berkat panduan yang bersahabat, pintu nasib terbuka baginya dalam dunia pendidikan.

Michael pernah bekerja sebagai penjaga sekaligus pembersih di beberapa sekolah sebelum mendapat pekerjaan di Lowery Elementary, sekolah dasar di Denver, Colorado, Amerika Serikat.

Pekerjaan ini yang mengubah hidupnya dan menempatkannya pada jalur untuk menjadi kepala sekolah di lingkungan tempat ia dibesarkan.

"Sangat bermakna kembali ke komunitas saya sendiri," kata Michael kepada BBC.

Ia menyukai sekolah tapi ia merasa sekolah tidak mudah. Beberapa guru membuat para murid sadar akan perbedaan asal-usul dan penampilan mereka.

"Buat saya dulu, bersekolah itu seperti menjalani kewajiban saja," katanya mengingat-ingat.

Ketika ia meninggalkan sekolah di tingkat SMA, ia tidak memiliki bimbingan hidup.

"Tak ada yang menunjukkan pada saya bagaimana cara mengakses pendidikan tinggi. Tak ada keluarga saya yang memiliki pengetahuan demi membimbing saya."

Maka ia kemudian memutuskan bekerja sambil belajar di perguruan tinggi negeri. Ia butuh uang dengan cepat karena pada umur 19 ia sudah menjadi ayah.

Halaman
12
Ikuti kami di
Add Friend
Sumber: BBC Indonesia
BBC
  Loading comments...
© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas