Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

Harian Kompas dan APP Sinar Mas Gelar Malam Penganugerahan Pemenang Lomba Foto Cerita Kertas

Wakil Pemimpin Umum Harian Kompas Budiman Tanuredjo mengatakan kertas merupakan medium untuk menyalurkan dan menginformasikan pengetahuan

Harian Kompas dan APP Sinar Mas Gelar Malam Penganugerahan Pemenang Lomba Foto Cerita Kertas
Tribunnews.com/Chaerul Umam
Wakil Pemimpin Umum Harian Kompas Budiman Tanuredjo dan Managing Director APP Sinar Mas, Saleh Husin berfoto bersama para pemenang Lomba Foto "Cerita Kertas" 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Chaerul Umam

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Harian Kompas dan Asia Pulp & Paper (APP) Sinar Mas beberapa waktu lalu mengundang para pewarta media dan masyarakat umum untuk mengangkat peran kertas dalam kehidupan sehari-hari lewat kompetisi karya fotografi.

Bertema “Cerita Kertas”, kompetisi ini bertujuan meningkatkan kesadaran masyarakat Indonesia akan potensi kertas sebagai bahan dasar yang memiliki beragam aplikasi di kehidupan sehari-hari serta ramah lingkungan.

Baca: Workshop Kompas Institute di Java Jazz Festival 2019: Komersialisasi Fotografi

Dalam sambutannya, Wakil Pemimpin Umum Harian Kompas Budiman Tanuredjo mengatakan kertas merupakan medium untuk menyalurkan dan menginformasikan pengetahuan.

"Kertas menjadi buku dan buku menjadi jendela dunia. Itu adalah perkembangan kertas sampai sekarang," ucap Budiman Tanuredjo di Bentara Budaya Jakarta, Jumat (15/3/2019) malam.

"Bercerita soal kertas itu bercerita soal peradaban manusia itu sendiri. Melalui kertas, imajinasi dan kreativitas orang dibuka. Semoga cerita kertas ini juga meyakinkan kita bahwa bumi juga penting," imbuhnya.

Sementara itu, Managing Director APP Sinar Mas, Saleh Husin yang turut hadir mengatakan kertas sudah menjadi bagian dari kehidupan manusia.

“Sejak lahir, kita telah terbiasa menggunakan kertas dalam berbagai wujudnya di hidup kita, mulai dari buku tulis, tisu, koran, hingga kardus dan kemasan makanan. Setiap wujud kertas ini memiliki ceritanya masing-masing. Namun kita sendiri terkadang tidak menyadari manfaat dan potensinya,” ujar Saleh Husin dalam sambutannya.

Saleh Husin menjelaskan, satu di antara kekuatan utama kertas adalah keterdaulangan (recyclability) yang tinggi dan kemampuannya untuk terurai penuh secara alami.

Jika diolah dan didesain dengan tepat, kertas juga bisa memeiliki ketahanan yang tinggi terhadap suhu dan cairan sehingga tidak mudah rusak.

Halaman
12
Ikuti kami di
Add Friend
Penulis: chaerul umam
Editor: Imanuel Nicolas Manafe
  Loading comments...

Baca Juga

berita POPULER
© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas