Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

Lawan Faktor U

Siap-Siap, Perubahan Fisik Ini Akan Anda Alami di Umur 30-an

Mulai dari perlunya konsumsi susu tinggi kalsium, asupan kalori yang tepat hingga tidur cukup, semuanya perlu kita perhatikan.

Siap-Siap, Perubahan Fisik Ini Akan Anda Alami di Umur 30-an
Istimewa
Ilustrasi. 

TRIBUNNEWS.COM – Menginjak umur 30-an banyak perubahan fisik yang kita alami. Sangat penting untuk menjalani gaya hidup sehat karena tubuh butuh asupan nutrisi. Mulai dari konsumsi susu tinggi kalsium, jumlah kalori yang tepat hingga tidur cukup, semuanya harus kita perhatikan.

Salah satu perubahan yang paling umum saat memasuki umur 30 adalah proses metabolisme yang melambat.

Tidak cuma pada metabolisme, fisik yang semakin menua turut membuat sistem imun dalam tubuh berkurang. Melemahnya kekekalan tubuh ini dapat membuat Anda rentan terserang berbagai penyakit yang disebabkan virus, parasit, dan bakteri jahat.

Kemudian, badan pegal dan rasa lelah terus mengganggu. Tulang dan sendi kaku juga merupakan hal yang wajar di usia ini. Sebagian besar bisa Anda sembuhkan di rumah sehingga tidak perlu berkunjung ke dokter.

Ilustrasi tulang keropos.
Ilustrasi tulang keropos. (Medical News Today)

Mengapa usia 30-an badan mudah pegal?

Di usia 30-an, anda akan merasa cepat lelah karena tubuh mengalami penurunan massa otot. Belum lagi karena proses metabolisme melambat, lemak dalam tubuh terus meningkat. Akibatnya otot harus bekerja lebih keras dari biasanya dan membuat tubuh mudah lelah.

Gangguan hormonal juga bisa menjadi salah satu penyebab tulang terasa kaku. Saat menginjak kepala tiga, tubuh akan mengalami penurunan hormon estrogen dan progesteron.

Perlu diketahui masalah hormon bukan terjadi karena stres, tetapi juga karena pola makan yang tidak sehat. Asupan nutrisi harian yang kurang lengkap dan tidak seimbang memicu gangguan kesehatan. Harap ingat sangat penting memilih nutrisi yang tepat di usia dewasa!

Badan sering pegal bisa disebabkan karena tubuh kekurangan mineral kalsium. Berdasarkan The Institute of Medicine, jumlah asupan kalsium yang dibutuhkan oleh tubuh adalah 1.000 mg/hari bagi orang dewasa berusia 19-50 tahun.

Kalau dibiarkan berlama-lama, kehilangan mineral kalsium di usia tua bisa menyebabkan osteoporosis atau tulang keropos. Menurut dr. Ervina Hasti Widyandini, Head of Medical Nutrition for Special Needs, osteoporosis biasanya tidak menunjukkan gejala tertentu.

Pada kondisi yang lebih serius, tulang tersebut bisa menjadi sangat rapuh dan mudah patah bahkan hanya karena kejadian ringan. Terjatuh atau terpeleset, misalnya.

Disarankan pada umur ini, Anda mengonsumsi susu tinggi kalsium dibandingkan susu biasa. Mengapa? Selain tinggi kalsium, tubuh kita juga membutuhkan asupan dengan nutrisi yang lengkap. Susu tinggi kalsium Entrasol bisa menjadi solusi. Mengandung P-Bones, Anda dapat mencegah osteoporosis pada tulang dan juga menghindarkan tubuh dari rasa pegal.

entrasol-170419-1
Susu Entrasol memiliki nutrisi lengkap untuk harian Anda. Badan jadi anti pegal dan lelah.

Lebih dari itu, susu tinggi kalsium ini tidak banyak mengandung lemak sehingga tidak perlu berat badan naik drastis. Informasi lengkap mengenai produk, kunjungi situs berikut.

Penulis: Dana Delani

Ikuti kami di
Add Friend
  Loading comments...

Berita Terkait :#Lawan Faktor U

berita POPULER
© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas