close [x]
Tribun Kesehatan
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

Usus Manusia Panjang, Jadi Cocoknya Vegetarian

Banyak jenis diet yang berkembang saat ini, salah satunya diet vegetarian yakni yang hanya mengonsumsi makanan dari tumbuhan.

 
Usus Manusia Panjang, Jadi Cocoknya Vegetarian
NET

Laporan Wartawan Tribun Jakarta, Agustina N.R

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Banyak jenis diet yang berkembang saat ini, salah satunya  vegetarian. Caranya hanya mengonsumsi makanan dari tumbuhan.

"Vegetarian cocok untuk manusia. Karena usus dan gigi manusia cocok mengonsumsi tumbuh-tumbuhan," kata dr Sylvia Irawati.

Menurut Sylvia, manusia memiliki usus panjang, jika mereka mengonsumsi daging yang bersifat racun, daging akan diserap di dinding usus, dan pengeluarannya butuh waktu lama. Sehingga racun yang menempel di dinding usus lama-lama akan mengakibatkan penyakit dalam. Berbeda dengan usus hewan yang pendek. Jika hewan memakan daging, racunnya akan cepat dikeluarkan, karena ususnya tak panjang.

"Gigi manusia juga cocok untuk mengunyah tumbuh-tumbuhan, karena kita tidak ada taringnya. Kalau gigi taring di hewan kan memang untuk menyobek daging," tandasnya.

Daging merupakan sumber protein hewani, mudah diserap tubuh. Tapi bagi vegetarian protein nabati pun cukup. Seperti konsumsi kacang-kacangan, biji-bijian, sayuran, seperti gandum, beras merah, jamur, jagung.

  Loading comments...
© 2016 TRIBUNnews.com All Right Reserved
Atas