Tribun Kesehatan
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

Siloam Hospital Jakarta Kini Dilengkapi Ruang Ventilator

“Kami stand by 24 jam, baik ruangan, dokter spesalis, dan perawatnya,selain itu juga dilengkapi helikopter jika si pasien sangat membutuhkan."

Siloam Hospital Jakarta Kini Dilengkapi Ruang Ventilator
Istimewa
dr. Erick Prawira Suhardi (RMO) 

TRIBUNNEWS.COM - Siloam Hospital di Kawasan Semanggi Jakarta, menjadi satu di antara rumah sakit di Indonesia dengan pelayanan terbaik, terbukti rumah sakit ini dilengkapi ruang Ventilator.

Sebelumnya Comprehensive Cancer Centre (MRCCC) Siloam, Jakarta, terpilih menjadi satu-satunya rumah sakit resmi yang memberikan layanan kesehatan untuk kunjungan Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz al-Saud.

MRCCC yang terletak di kawasan Semanggi, Jakarta Pusat, siap 24 jam memberikan layanan kepada Raja Salman beserta rombongan selama kunjungannya ke Indonesia.

Beberapa bulan sebelum kunjungan Raja Salman ke Indonesia, tim dari Royal Clinic Arab Saudi sudah melakukan survei ke MRCCC Siloam. Survei dilakukan mulai dari fasilitas ambulans, unit gawat darurat, ICU, ruang rawat inap, fasilitas kedokteran, hingga tenaga medis.

Pemeriksaan dilakukan sangat detail untuk memastikan semua fasilitas sesuai standar layanan yang dibutuhkan.

Geladi resik operasional ambulans MRCCC pun dilakukan guna memastikan kesiapan fasilitas dan tenaga perawat serta dokter di dalamnya. Tim dari Royal Clinic juga meminta kesiapan obat-obat khusus sesuai kebutuhan.

Menurut dr. Erick Prawira Suhardi (RMO) menjelaskan, di Siloam ini para perawat harus mengikuti serangkaian tes seperti contoh bagaimana pasang infus dan merawat pasien.

"Yang membedakan ambulans kita dengan lainnya adalah fasilitas di dalamnya, termasuk yang terlengkap."

“Kami stand by 24 jam, baik ruangan, dokter spesalis, dan perawatnya,selain itu juga dilengkapi helikopter jika si pasien sangat membutuhkan selain kendaraan UGD yang lengkap” kata Erick di Semanggi, Jakarta, Rabu (14/6/2017).

Menurut Erick, selama ini MRCCC juga memberi pelayanan kesehatan kepada Kedutaan Besar Arab Saudi untuk Indonesia.

  Loading comments...
© 2017 TRIBUNnews.com All Right Reserved
Atas