Tribun Kesehatan
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

Apresiasi Peran Perempuan dalam Bidang Kesehatan Melalui Heroines of Health

Dalam film tersebut akan diceritakan seberapa besar dampak peran dan kepedulian mereka dalam meningkatkan kesehatan di komunitas

Apresiasi Peran Perempuan dalam Bidang Kesehatan Melalui Heroines of Health
Istimewa
Rohani Dg Tene 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA  – Data WHO menyebutkan bahwa secara global perempuan berkontribusi sebesar 75% sebagai tenaga kesehatan di berbagai pelosok wilayah.

Namun seringkali mereka tidak mendapat pengakuan dan kisah perjuangan mereka kerap tidak terdengar, padahal peran perempuan dalam bidang kesehatan sangatlah penting.

Rohani Dg Tene adalah seorang sukarelawan yang memiliki kepedulian tinggi terhadap kesehatan ibu dan anak.

Selama 20 tahun ia berusaha  meningkatkan kesehatan masyarakat terutama ibu hamil selama pemeriksaan berkala setiap bulan dan ketika akan melahirkan.

Ia terus mendampingi mereka ibu-ibu  menjangkau Puskesmas terdekat yang berjarak 2 kilometer dan hanya dapat ditempuh dengan berjalan kaki selama kurang lebih 1 jam.

 "Saya terdorong  membantu para ibu hamil karena memahami besarnya risiko yang mereka hadapi baik selama kehamilan, saat melahirkan, dan pasca melahirkan," katanya.

Ia  mengingatkan mereka untuk periksa berkala dan mendampingi saat melahirkan, angka kematian ibu hamil di lingkungan saya akan semakin berkurang.

Atas dedikasinya ini, Rohani Dg Tene mengaku bersyukur terpilih sebagai penerima penghargaan ‘Heroines of Health’ dan berterima kasih kepada GE Healthcare atas apresiasi yang diberikan serta kesempatan untuk menceritakan kisah saya.

Kontribusi Rohani Dg Tene dikisahkan dalam sebuah film dokumenter berjudul ‘Heroines of Health’, karya sutradara Lisa Russell dan diproduseri oleh GE Healthcare, yang juga melibatkan dua penerima penghargaan lainnya dari Kenya dan India.

Dalam film tersebut akan diceritakan seberapa besar dampak peran dan kepedulian mereka dalam meningkatkan kesehatan di komunitas.

  Loading comments...
berita POPULER
© 2017 TRIBUNnews.com All Right Reserved
Atas