Tribun Kesehatan
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

10 Manfaat Konsumsi Buah Naga yang Harus Diketahui

Buah naga ini mengandung sekitar 60 kalori dan kaya akan vitamin C, B1, B2 dan B3, dan mineral seperti zat besi, kalsium, dan fosfor.

10 Manfaat Konsumsi Buah Naga yang Harus Diketahui
Kompas
Petani buah naga di Kecamatan Bangorejo, Banyuwangi. 

TRIBUNNEWS.COM - Selain buah mangga, jeruk, atau apel, saat ini kita sering melihat buah naga di tukang buah.

Selain cocok menjadi campuran es buah, buah bersisik tebal berwarna merah menyala ini juga enak dimakan langsung.

Di daerah tropis dan subtropis seperti di Amerika Selatan dan Asia, buah naga berkembang dan tumbuh berlimpah. Sesuai namanya, kulit luar buah naga itu mirip kaktus, bersisik menyerupai kulit naga pada mitos.

Dianggap sebagai tanaman kaktus, warnanya yang hijau muda dan kemerahan menunjukkan bahwa buah itu penuh dengan nutrisi, sementara daging putih krem yang terlihat dengan biji hitamnya memberi banyak kekayaan dan sifat alami.

Buah naga ini mengandung sekitar 60 kalori dan kaya akan vitamin C, B1, B2 dan B3, dan mineral seperti zat besi, kalsium, dan fosfor. Dan itu belum semuanya.

Berikut 10 manfaat konsumsi buah naga secara rutin.

1. Lebih baik dari pada camilan manis

Buah naga memiliki jumlah kolesterol sangat rendah dan bisa diasup cukup sering sebagai pengganti campilan manis. Buah ini juga membantu mempertahankan berat badan dan lebih sehat bagi gigi karena kandungan gulanya rendah.

2. Jantung menjadi lebih sehat

Buah ini memiliki kemampuan menurunkan kadar kolesterol jahat dan menambah kadar kolesterol yang baik. Buah naga merupakan sumber lemak tak jenuh tunggal dan dapat membantu jantung tetap dalam kondisi prima.

  Loading comments...
berita POPULER
© 2017 TRIBUNnews.com All Right Reserved
Atas