Tribun Kesehatan
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

Posyandu Fair 2017: Hero Supermarket Dukung Peningkatan Mutu Posyandu dan Kader Di DKI Jakarta

Hero Supermarket kembali mengadakan Posyandu Fair dan pemilihan Duta Posyandu di Masjid Ni’matul Ijtihad, Pondok Pinang, Jakarta Selatan.

Posyandu Fair 2017: Hero Supermarket Dukung Peningkatan Mutu Posyandu dan Kader Di DKI Jakarta

Setelah sukses menggelar Posyandu Fair dan pemilihan Duta Posyandu di Tangerang Selatan pada 11 Oktober 2017 yang lalu, Hero Supermarket kembali mengadakan Posyandu Fair dan pemilihan Duta Posyandu di Masjid Ni’matul Ijtihad, Pondok Pinang, Jakarta Selatan. 

Posyandu Fair dan pemilihan Duta Posyandu adalah bagian dari program KASIH (Komitmen Anak dan Ibu Sehat Hero) yang berfokus pada bidang kesehatan ibu dan anak.

 “Tahun ini merupakan puncak dari tiga tahun Program KASIH yang dilakukan Hero untuk mendukung peningkatan kualitas kesehatan Anak dan Ibu di tengah masyarakat. Dalam acara Posyandu Fair ini, selain untuk mengevaluasi sejauh mana manfaat dari program KASIH bagi posyandu dan kadernya, ajang ini juga dimaksudkan untuk memberikan apresiasi melalui pemilihan Duta Posyandu dan pemilihan Posyandu terbaik," ujar Tony Mampuk, GM Corporate Affairs Hero Supermarket saat dijumpai disela-sela acara.

"Kami sangat mengapresiasi semangat para kader yang memiliki komitmen disertai ketulusan dalam memberikan penyuluhan dan pelayanan kesehatan bagi masyarakat. Untuk itu, kami berharap dengan terpilihnya duta Posyandu dan Posyandu terbaik dalam Posyandu Fair ini, para Kader semakin terpacu untuk meningkatkan pelayanannya” lanjutnya.

Terdapat perbedaan pada Posyandu Fair tahun ini karena kegiatan ini dilakukan sebanyak dua kali di area yang berbeda untuk menemukan Duta Posyandu dan Posyandu terbaik yang disaring dari seluruh Posyandu binaan Hero Supermarket yang berjumlah 85 Posyandu di area Tangerang Selatan dan Jakarta.

“Dengan cakupan Wilayah Posyandu Binaan Hero Supermarket yang cukup luas, kami menyadari tidak cukup pemberian dipusatkan di satu wilayah, maka tahun ini kami melakukannya di dua lokasi yakni Jakarta dan Tangerang Selatan, agar penerima apresiasi ini lebih terpacu dan mampu menginspirasi semangat para Kader lainnya untuk memberikan yang terbaik kepada masyarakat melalui kegiatan Posyandu,” ungkap Tony.

Pemilihan Kader dan Posyandu terbaik di Wilayah Jakarta Selatan melibatkan 28 posyandu dan lebih dari 200 kader.

Rangkaian proses penilaian Posyandu sudah dilakukan sejak bulan Maret hingga September 2017 yang melibatkan pihak Puskesmas, Kelurahan dan tim perwakilan Hero Supermarket.

Proses penilaian dilakukan dengan metode observasi, tes tertulis, dan wawancara. Para Kader dan Posyandu menjalani penilaian yang menitikberatkan pada fasilitas Posyandu, kompetensi kader, administrasi Posyandu, serta pelayanan yang dilakukan oleh masing-masing Posyandu.

Untuk Posyandu Fair 2017 Wilayah Jakarta Selatan ini dimenangkan oleh:

  Loading comments...
berita POPULER
© 2017 TRIBUNnews.com All Right Reserved
Atas