Tribun Kesehatan
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

Hari Kanker Anak Sedunia, Open Trip Ajak Anak-anak Penderita Kanker Pelesir ke Floating Market

“Kegiatan traveling membuka peluang interaksi sosial anak-anak terhadap lingkungannya."

Hari Kanker Anak Sedunia, Open Trip Ajak Anak-anak Penderita Kanker Pelesir ke Floating Market
HO
Memperingati Hari Anak Kanker Sedunia yag jatuh setiap tanggal 15 Februari, Divisi Digital Service (DDS) Telkom Indonesia dan Open Trip menggelar event Cheerful Trip bersama traveler dan belasan anak-anak dengan kanker dari Yayasan Kasih Anak Kanker Indonesia (YKAKI) ke Mini Town di Floating Market, Lembang, Bandung, Rabu (7/2/2018). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -  Divisi Digital Service (DDS) Telkom Indonesia bersama Open Trip, startup binaan Telkom Indonesia, memperingati Hari Anak Kanker Sedunia yang jatuh setiap tanggal 15 Februari dengan menggelar event Cheerful Trip.

Mereka mengajak traveler berwisata sekaligus menjadi kakak asuh bagi anak-anak dengan kanker dari Yayasan Kasih Anak Kanker Indonesia (YKAKI) ke Mini Town di Floating Market, Lembang, Bandung, Rabu (7/2/2018) .

Melalui kegiatan ini, DDS Telkom Indonesia melalui Open Trip ingin menciptakan gaya traveling yang mempunyai makna sosial di dalamnya sekaligus memicu bangkitnya kesadaran traveler berkontribusi pada lingkungan sekitar saat traveling.

Open Trip sendiri adalah aplikasi marketplace yang mempertemukan trip leaders yang menawarkan pengalaman wisata (trip) dan traveler yang mencari pengalaman wisata yang unik, berkesan dan bermakna sosial.

Belasan anak-anak yang terlibat di kegiatan ini terlihat asyik menikmati aneka wahana permainan  dan indahnya pemandangan di Mini Town.

Mereka tertawa, berlari, dan menggelayut manja kepada orang tuanya. Tidak terlihat sedikit pun duka pada wajah polos mereka, meskipun sejatinya mereka adalah anak-anak dengan kanker.

“Acara Cheerful Trip ini merupakan salah satu kegiatan Divisi Digital Service, PT Telkom Indonesia yang digelar untuk memperingati Hari Kanker Anak Sedunia yang jatuh pada tanggal 15 Februari setiap tahunnya, sekaligus salah satu bentuk kepedulian DDS Telkom Indonesia dan juga Open Trip terhadap anak-anak penderita kanker yang merupakan pahlawan di keluarga mereka,” kata David Cuh Sihotang, CEO Open Trip.

Baca: Polisi Panggil Manajemen Bus Premium Passion

Baca: Alasan Unilever Mengancam Stop Beriklan di Google dan Facebook

“Kegiatan traveling membuka peluang interaksi sosial anak-anak terhadap lingkungannya. Kita berharap orang-orang yang sudah dewasa dapat ikut serta dalam kegiatan ini untuk memberikan semangat dan motivasi, memperlihatkan kepedulian, dan menciptakan aura yang positif di lingkungan anak-anak itu sendiri,” David menambahkan.

  Loading comments...
berita POPULER
© 2018 TRIBUNnews.com All Right Reserved
Atas