Tribun Kesehatan
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

Polemik Ratna Sarumpaet

Mengenal Akibat dan Cara Mencegah Depresi seperti Dialami Ratna Sarumpaet

Depresi dapat menimbulkan sejumlah efek dan yang paling awal terlihat adalah penurunan berat badan dan kerap panik.

Mengenal Akibat dan Cara Mencegah Depresi seperti Dialami Ratna Sarumpaet
Tribunnews.com dan Warta Kota
Aktris film Atiqah Hasiholan (36) berharap Ratna Sarumpaet (69) menjadi tahanan kota. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Apfia Tioconny Billy

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Ratna Sarumpaet mengalami jadi tahanan Polda Metro Jaya terkait kasus kabar bohong. Kondisi fisiknya menurun. Secara psikologis juga drop.

Hal itu dikatakan oleh Atiqah Hasiholan ketika membesuk Ratna Sarumpaet, ibunya. Atiqah membeberkan selama setahun belakangan Ratna Sarumpaet konsultasi ke psikiater akibat depresi.

"Ya ibu saya kan memang selama dari setahun ini dibawa ke pengobatan psikiater, ada depresi memang, dan sekarang tinggal rutan jadinya semakin buruk " kata Atiqah Hasiholan saat ditemui di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Rabu (7/11/2018).

Adapun depresi merupakan penyakit mental yang menimbulkan gangguan pada suasana hati. Depresi biasanya ditandai dengan rasa sedih yang terus menerus, putus asa, ataupun merasa tidak berguna.

Dilansir dari healthline.com, depresi dapat menimbulkan sejumlah efek dan yang paling awal terlihat adalah penurunan berat badan dan kerap panik.

Baca: Bagaimana Kabar Ratna Sarumpaet di Tahanan? Atiqah Hasiholan: Ibu Saya Ini Enggak Bisa Makan

Kemudian, depresi juga dapat menimbulkan penyakit fisik, masalah penggunaan zat, gangguan dalam hubungan sosial, bahkan dapat menimbulkan keinginan untuk bunuh diri.

Depresi ini sebenarnya dapat diobati dengan obat-obatan. Biasanya dokter memberikan obat anti axety yang bias mengurangi rasa cemas dan gugup, anti depressants untuk menjaga suasana hati dan emosi.

Kemudian pengobatan orang depresi dapat dilakukan dengan psikoterapi, terapi cahaya, terapi alternative seperti akupuntur dan meditasi, olahraga minimal 30 menit yang dilakukan tiga kali sampai lima kali seminggu.

Pengidap depresi juga harus menjauhi obat-obatan, dan hidup sehat dengan tidur nyenyak, makan makanan yang sehat, menghindari orang negatif, dan berpartisipasi dalam kegiatan yang menyenangkan.(*)

Ikuti kami di
Add Friend
Penulis: Apfia Tioconny Billy
Editor: Willem Jonata
  Loading comments...

Berita Terkait :#Polemik Ratna Sarumpaet

berita POPULER
© 2018 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas