Tribun Kesehatan
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

Minuman Soda atau Permen, Mana yang Lebih Buruk bagi Tubuh?

Minuman bersoda dan manis dengan beberapa es batu membuat banyak orang mengagumi cita rasa menyegarkan dan "mewah" dari sebuah minuman kalengan sekali

Minuman Soda atau Permen, Mana yang Lebih Buruk bagi Tubuh?
http://www.wartabuana.com
Minuman Soda 

TRIBUNNEWS.COM - Jus dan teh adalah minuman yang tepat, tetapi ketika rasa haus itu melanda, banyak orang di seluruh dunia suka minum soda yang lebih dirasa "menyegarkan".

Minuman bersoda dan manis dengan beberapa es batu membuat banyak orang mengagumi cita rasa menyegarkan dan "mewah" dari sebuah minuman kalengan sekalipun.

Namun sebenarnya minuman bersoda tidak begitu menyehatkan, ada bahan kimia lain yang ditemukan dalam minuman soda.

Sebuah studi baru mengatakan soda sebenarnya jauh lebih buruk bagi kita daripada yang kita duga, dan itu mungkin menjadi faktor risiko utama untuk resistensi insulin, dan sebagai hasilnya, diabetes tipe 2.

Studi ini berasal dari para peneliti di Rumah Sakit St. Michael dan Universitas Toronto di Kanada, dan diterbitkan di British Medical Journal.

Ini bertujuan untuk lebih memahami bagaimana konsumsi gula mempengaruhi kadar glukosa darah secara keseluruhan, dan mereka menemukan bahwa soda mempengaruhi tingkatkan yang lebih dari makanan manis lainnya seperti permen.

Bagaimana mereka mengetahuinya?

Mereka mengambil data dari 155 penelitian yang berbeda yang mengamati orang dengan dan tanpa diabetes tipe 2 selama sekitar 12 minggu.

Di sana, mereka menemukan bahwa makanan dengan fruktosa alami (seperti sayuran, buah-buahan dan jus buah alami) tidak mempengaruhi kadar gula darah terlalu banyak, tetapi makanan dengan tambahan glukosa adalah cerita yang berbeda.

Makanan seperti permen ditemukan memiliki efek berbahaya, tetapi soda sejauh ini jauh lebih berbahaya, dengan penelitian yang mengatakan itu "dapat meningkatkan risiko diabetes lebih dari makanan manis lainnya".

Halaman
12
Ikuti kami di
Add Friend
Editor: Fajar Anjungroso
Sumber: Intisari
  Loading comments...

Baca Juga

berita POPULER
© 2018 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas