Tribun Kesehatan
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

Sederet Manfaat Bawang, Antioksidan hingga Bisa Bikin Awet Muda

Memiliki kulit bercahaya dan awet muda jadi impian banyak perempuan. Mereka rela mengeluarkan uang banyak untuk itu.

Sederet Manfaat Bawang, Antioksidan hingga Bisa Bikin Awet Muda
THE TRUTH ABOUT CANCER
Bawang merah 

TRIBUNNEWS.COM - Memiliki kulit bercahaya dan awet muda jadi impian banyak perempuan. Mereka rela mengeluarkan uang banyak untuk itu.

Namun, bahan dapur terutama bawang merah, ternyata juga bisa menjadi satu di antara beberapa solusi. Berikut cara dan penjelasannya.

Bawang merah yang masih segar membuat kulit terasa bercahaya, lembut, dan kenyal, karena kandungan antioksidan, vitamin, dan sulfur di dalamnya.

Anda bisa mengoleskan potongan bawang merah atau bawang merah yang telah dihaluskan pada wajah untuk mendapatkan kulit yang berseri secara alami.

Sebenarnya, konsumsi bawang mentah juga dapat memurnikan darah dengan menghilangkan kotoran, sehingga dapat menghasilkan kulit yang sehat, bercahaya, dan melawan tanda-tanda penuaan.

Baca: Custombike Show 2018 Resmi Ditutup, Builder Indonesia Buka Jejaring Baru dengan Builder Eropa

Selain mengandung vitamin A, C, dan E, bawang adalah sumber quercetin terbaik yang merupakan salah satu antioksidan dan nutrisi paling kuat untuk kulit.

Antioksidan bisa melawan tanda-tanda penuaan dini yang disebabkan oleh sinar UV.

Bawang juga membantu mengembalikan kulit keriput. Caranya, yaitu membuat masker bawang merah dengan irisan atau bawang merah yang telah ditumbuk.

Selanjutnya, bawang merah yang dihaluskan bila dikombinasikan kunyit, bisa menghilangkan bercak atau bekas pigmen gelap dari kulit, karena adanya vitamin C, yang membantu mencerahkan warna kulit.

Jika Anda memiliki kulit agak sensitif, maka jangan mengoleskan bawang secara langsung. Campur satu sendok bawang mentah yang sudah ditumbuk dan tambahkan sesendok tepung gram dan setengah sendok teh krim susu.

Halaman
12
Ikuti kami di
Add Friend
Editor: Malvyandie Haryadi
  Loading comments...

Baca Juga

berita POPULER
© 2018 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas