Tribun Kesehatan
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

Pilih Multivitamin Kaya Zinck Untuk Anak Agar Pertumbuhan Organ Anak Maksimal

Selain makanan dan minuman alami, mengkonsumsi produk vitamin juga diperlukan untuk pertumbuhan anak-anak.

Pilih Multivitamin Kaya Zinck Untuk Anak Agar Pertumbuhan Organ Anak Maksimal
Tribunnews.com/Apfia Tioconny Billy
Rachel Olsen, Nutrition Expert Youvit dan PR Manager Youvit Brigiv Aditya saat mengunjungi redaksi Tribunnews.com, Kamis (16/5/2019). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Apfia Tioconny Billy

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA — Selain makanan dan minuman alami, mengkonsumsi produk vitamin juga diperlukan untuk pertumbuhan anak-anak.

Rachel Olsen, Nutrition Expert Youvit menyebutkan anak sudah bisa mengonsumsi multivitamin tambahan sejak umur tiga tahun.

Umur tiga tahun menjadi momen yang pas karena usia tersebut organ-organ pencernannya sudah berfungsi optimal.

“Kalau untuk anak multivitamin tunggu tiga tahun karena organnya udah lebih optimal untuk mencerna,” papar Rachel saat mengunjungi Redaksi Tribunnews.com, Kamis (16/5/2019).

Rachel menuturkan untuk anak-anak pilih multivitamin yang banyak mengandung zinc seperti yang terdapat pada Youvit khusus anak.

Baca: Yang Terjadi Pada Tubuh Apabila Melakukan Kesalahan Saat Program Diet, Sering Lapar Salah Satunya

Pasalnya zinc mengandung mineral yang baik untuk pertumbuhan organ anak, mulai dari jantung, hati, hingga perkembangan otak.

Kalau tubuh tidak dapat menuhi nutrisi dan vitamin yang dibutuhkan anak, organ-organ tersebut berisiko tidak bertumbuh normal yang dapat mengganggu sel darah merah, dan jadi lebih mudah sakit.

“Kenapa zinc karena zinc memengaruhi pertumbuhan organ jantung hingga otak, jadi kalau kekurangan zinc organ akan lemah, sel darah merah sulit tumbuh, imunitas tubuh jadi gampang sakit dan diare,” ucap Rachel.

Baca: Hati-hati Buat Kamu yang Suka Konsumsi Kalsium dan Vitamin D Berlebihan

Selain dari multivitamin, makanan alami yang juga tinggi kandungan zinc terdapat pada biji-bijian, kacang-kacangan seperti kacang merah, roti gandum, maupun kuaci.

Sementara itu, selain memiliki kandungan zinc yang tinggi Youvit Kids juga mengandung vitamin A, B kompleks, Vitamin C, Vitamin D, dan Vitamin E yang disajikan dalam bentuk gummy berbentuk monster yang disukai anak.

Ikuti kami di
Add Friend
Penulis: Apfia Tioconny Billy
Editor: Willem Jonata
  Loading comments...

Baca Juga

berita POPULER
© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas