Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

BLK di Batam Dipastikan Selesai Bulan Agustus

Pembangunan fisik Badan Latih Kerja (BLK) yang berlokasi di Tanjung Gundap, Sagulung, sedang berlangsung dan diperkirakan akan selesai pada Agustus.

BLK di Batam Dipastikan Selesai Bulan Agustus
Menteri Tenaga Kerja, Hanif Dakiri dan Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Asman Abnur, Gubernur Kepri Nurdin Basirun dan Wali Kota Batam HM Rudi saat melakukan kunjungan ke Gedung Sumatera Promotion Centre, Batam Centre, Jumat (14/10/2016). 

Pembangunan fisik Badan Latih Kerja (BLK) yang berlokasi di Tanjung Gundap, Sagulung, sedang berlangsung dan diperkirakan akan selesai pada bulan Agustus mendatang.

Kini, Kementerian Tenaga Kerja (Kemenaker) hampir menyelesaikan semua pengerjaan, hanya tinggal menunggu dokumen legalitas lahan saja.

Hal ini disampaikan oleh Sekretaris Jendral Kemenaker, Hery Sudarmanto, Kamis (4/1/2018) saat melakukan kunjungan ke Kantor Walikota Batam.

“Kami sudah menyiapkan anggaran Rp45 miliar. Lahan seluas lima hektar itu akan dibangun BLK untuk bidang kemaritiman dan aviasi. Desain sudah selesai, tinggal menunggu dari Pemkot saja lagi mengenai kesiapan lahan tersebut,” ungkap Hery.

Walikota Batam, Muhammad Rudi mengatakan dalam waktu dekat ini, pihaknya akan turun dan meninjau lokasi BLK.

“Di sana kan ada kampung tua, kemarin sudah kami bicarakan dan mereka setuju tinggal menunggu dokumen saja,” ujarnya.

Kota Batam, menjadi salah satu dari tiga daerah pilihan untuk pembangunan BLK. Untuk tahap pertama, pembangunan BLK dianggarkan Rp 30-40 miliar. Balai Latihan Kerja itu nantinya bisa menjadi pusat pelatihan bagi masyarakat Batam untuk meningkatkan kompetensinya menghadapi persaingan dunia kerja.(*)

Ikuti kami di
Add Friend
Editor: Content Writer
  Loading comments...
berita POPULER
© 2018 TRIBUNnews.com All Right Reserved
Atas