Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

Pesohor Tanah Air Promosikan Pasar Teluk Halmahera Barat

Destinasi digital Pasar Teluk akan diluncurkan Generasi Pesona Indonesia (GenPI) Halmahera Barat.

Pesohor Tanah Air Promosikan Pasar Teluk Halmahera Barat
Willa Widiana/Bobo.grid.id
Teluk Jailolo 

Minggu (25/11), destinasi digital Pasar Teluk akan diluncurkan Generasi Pesona Indonesia (GenPI) Halmahera Barat. Menariknya, sejumlah pesohor Tanah Air ikut mempromosikan pasar ini.

Destinasi digital ini dijamin super kece. Maklum, lokasinya ada di Teluk Jailolo yang sudah mendunia. Sampai-sampai para pesohor tak ragu mempromosikan Peluncuran Pasar Teluk ini. Mulai dari Slank, Ayu Ting Ting, seniman Eko Supriyanto, presenter Raissa Nadia Aulia, hingga Menteri Pariwisata Arief Yahya sepakat memuji keberadaan Pasar Teluk.

"Ini merupakan jawaban kami dalam usaha untuk terus mengangkat sektor pariwisata Indonesia khususnya di Halbar. Keberadaan GenPI harus menjadi sebuah stimulus untuk mengangkat Creative Values sekaligus Commercial Values," ungkap Juraga Pasar Teluk Haris Atid, Sabtu (24/11).

Haris menambahkan, beragam kreasi disajikan untuk menjadikan Pasar Teluk salah satu interested place di Jailolo. Konsepnya menggabungkan kekayaan nuansa lokal yang disajikan dalam performa kekinian. Tampilan ini terlihat jelas pada tampilan lapak penjualnya.

Begitu juga dengan Photo Booth yang menjadi tren saat ini. Bahkan spot foto ini tersebar diberbagai titik di area pasar. Hal ini dilakukan karena Generasi Millenial sangat tertarik dengan kebiasaan selfie ataupun wefie saat berkunjung di suatu destinasi. Dan ini menjadi kekuatan baru yang ngetop karena selalu menggerakkan 3F (Friends, Followers, dan Fans) mereka.

"Selain itu pasar teluk akan dijadikan sebagai pusat kreativitas generasi muda Halmahera Barat. Nantinya setiap malam akan disuguhkan showcase dari anak-anak kreatif komunitas untuk unjuk gigi dan menghibur sobat wisata yang berkunjung ke Pasar Teluk," ungkap Haris.

Dukungan peluncuran Pasar Teluk juga datang dari Staff Khusus Menteri Pariwisata Bidang Komunikasi dan Media Don Kardono. Don mengapresiasi semangat dan kebersamaan GenPI yang secara tidak langsung turut serta membangun pariwisata berkelanjutan di Halbar. Don juga berharap GenPI terus eksis untuk mempromosikan program pariwisata sehingga Halbar terus dikenal dan dikunjungi oleh wisatawan.

"Penegasan kearifan lokal begitu terasa di Pasar Teluk. Dimana destinasi ini mengunakan bahan dasar bambu sebagai penegasan dan penguatan kearifan lokal. Sekaligus semakin membuktikan Creative Value dari GenPI itu sendiri," ungkap Don.

Acungan jempol juga diberikan Menteri Pariwisata Arief Yahya atas rencana peluncuran Pasar Teluk. Menpar berpesan bahwa untuk mencapai hasil yang luar biasa kita harus selalu menghasilkan ide-ide yang tidak biasa.

Inovasi adalah suatu keharusan untuk bisa mengejar ketertinggalan dari pesaing-pesaing. Dan ini dibuktikan dengan semakin masifnya destinasi digital GenPI di tanah air.

“Hingga saat ini telah ada 54 destinasi digital yang di bangun oleh GenPI diseluruh Indonesia. Ini semakin membuktikan peran GenPI dalam mengembangkan pariwisata Indonesia. Militansi GenPI terbukti bukan saja di online tetapi juga di offline. Maju terus pariwisata Halmahera Barat. Maju terus pariwisata Indonesia. Salam Pesona Indonesia, GenPI! Gasss!," ujar Menpar Arief Yahya.

Ikuti kami di
Add Friend
  Loading comments...

Baca Juga

berita POPULER
© 2018 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas