Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

Peresmian SPBU Kompak di Kalsel: Wujud Nyata Program BBM Satu Harga

Hal ini adalah bukti begitu besarnya perhatian Pemerintah terhadap masyarakatnya dan merupakan wujud dari energi berkeadilan bagi seluruh rakyat.

Peresmian SPBU Kompak di Kalsel: Wujud Nyata Program BBM Satu Harga
Kementerian ESDM
Direktorat Bahan Bakar Minyak BPH Migas, Patuan Alfon Simanjuntak mesmikan penyalur BBM satu harga yang ke 96 yaitu SPBU kompak 65.712.002 yang berlokasi di Kec. Loksado, Kabupaten Hulu Sungai Selatan, Provinsi Kalimantan Selatan, Senin (19/11/2018). 

Program BBM Satu Harga telah dicanangkan Presiden Joko Widodo pada kunjungannya di Yahukimo, Papua, Oktober tahun 2016.

Hal ini adalah bukti begitu besarnya perhatian Pemerintah terhadap masyarakatnya dan merupakan wujud dari energi berkeadilan bagi seluruh rakyat Indonesia.

Pemerintah berkomitmen menyukseskan program ini untuk menciptakan harga bahan bakar minyak (BBM) yang sama di seluruh wilayah Negara kesatuan Republik Indonesia (NKRI), termasuk di wilayah 3T (terdepan, terpencil, dan terluar).

Sesuai Peraturan Menteri ESDM Nomor 36 tahun 2016 tentang Percepatan Pemberlakuan Satu Harga Jenis Bahan Bakar Minyak Tertentu dan Jenis Bahan Bakar Minyak Khusus Penugasan secara Nasional, BPH Migas mendapat tugas mengawal agar Jenis BBM Tertentu dan Jenis BBM khusus penugasan dapat dinikmati oleh seluruh masyarakat di Indonesia dengan harga yang sama.

Pembangunan SPBU di wilayah 3T bukan merupakan hal yang mudah me-ngingat lokasi geografis dan ongkos angkut yang tinggi sehingga perlu dipastikan tepat sasaran peruntukannya.

Oleh karena itu BPH Migas berharap agar setiap pihak seperti Pemerintah Daerah, Pengusaha dan PT Pertamina (Persero) bekerja sama dan berkoordinasi menciptakan sistem yang dapat memudahkan masyarakat mendapatkan BBM secara adil.

Jangan sampai ada hal-hal yang dapat mempersulit masyarakat yang membutuhkan BBM.

Secara nasional, dari tahun 2017 sampai tahun 2019 akan dibangun 160 Penyalur BBM Satu harga.

Pada tahun 2017 telah terbangun 57 Penyalur BBM Satu Harga dengan rincian 54 Penyalur oleh PT. Pertamina (Persero) dan 3 Penyalur oleh PT. AKR Corporindo, TBK.

Hingga saat ini telah diresmikan 96 Penyalur BBM Satu Harga dengan rincian 91 penyalur oleh PT. Pertamina (Persero) dan 5 penyalur oleh PT. AKR Corporindo, TBK. Diharapkan hingga akhir Tahun 2018 dapat diresmikan sebanyak 130 Penyalur BBM Satu Harga di seluruh pelosok NKRI.

Halaman
12
Ikuti kami di
Add Friend
Editor: Content Writer
  Loading comments...

Baca Juga

berita POPULER
© 2018 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas