Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

Sales Mission Danau Toba Bakal Sambangi Makassar

Misi penjualan destinasi prioritas Danau Toba di beberapa kota besar Indonesia berlanjut. Kali ini, kota yang akan disambangi adalah Makassar

Sales Mission Danau Toba Bakal Sambangi Makassar
TRIBUN TIMUR/TRIBUN TIMUR/muhammad abdiwan
Festival pesona lokal peduli Palu dan Donggala di Monumen Mandala, Makassar 

Misi penjualan destinasi prioritas Danau Toba di beberapa kota besar Indonesia berlanjut. Kali ini, kota yang akan disambangi adalah Makassar, Sulawesi Selatan.

Makassar juga menjadi kota keenam yang dikunjungi. Sebelumnya, sales mission Danau Toba sukses digelar di Yogyakarta, Surabaya, Semarang, Jakarta, dan Bandung.

Menurut Asisten Deputi Bidang Pemasaran I Regional I Kementerian Pariwisata Masruroh mengatakan, Makassar menjadi salah satu pasar utama yang diharapkan mampu mendongkrak kunjungan wisnus ke Danau Toba.

“Dasar pemilihan Makassar dinilai pada besarnya kota, populasi, purchasing power, dan juga ketersediaan penerbangan langsung menuju Sumatera Utara. Adanya direct flight Medan-Makassar, memberi kemudahan akses bagi wisatawan asal Indonesia timur menuju destinasi pariwisata prioritas Danau Toba,” ujarnya, Rabu (28/11).

Di Makassar, misi penjualan destinasi prioritas Danau Toba akan berlangsung selama tiga hari. Tepatnya 7-9 Desember 2018. Ada beberapa kegiatan yang akan digelar. Antara lain table top, direct selling, talkshow, seminar, demo kuliner Sumatera Utara, dan pentas artis nasional.

Hari pertama (table top) akan dilakukan meeting antara seller 30 industri dari Sumatera Utara dengan 50 buyers dari Makassar di The Rinra Hotel.

Kemudian pada direct selling akan dilakukan pameran B to C dengan seller berjumlah 30 industri dari Sumatera Utara dan 2 airlines di Trans Studio Mall Makassar.

Talkshow dilakukan sebanyak 3 kali di Trans Studio Mall Makassar dengan 3 narasumber. Masing-masing dari Sumatera Utara, Jakarta, dan Makassar.

“Kita juga menggelar seminar dengan mengangkat tema ‘Pengembangan Destinasi dan Pemasaran Terpadu Danau Toba’ di kalangan akademisi dan industri presentasi,” terang Masruroh yang biasa disapa Iyung.

Sedangkan demo kuliner, panitia akan dengan menghadirkan chef dari hotel setempat pada tanggal 8 – 9 Desember 2018. Dilanjutkan dengan penampilan artis nasional yang berasal dari Sumatera Utara, yaitu Ihsan Taroreh.

Halaman
12
Ikuti kami di
Add Friend
Editor: Content Writer
  Loading comments...

Baca Juga

berita POPULER
© 2018 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas