Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

Selamat! Delegasi Indonesia Raih 6 Emas dan 3 Perak di Abu Dhabi

Delegasi Indonesia berhasil menjadi juara umum dengan mendapatkan 6 Emas dan 3 Perak pada perhelatan World Skills Asia (WSA) 2018 di Abu Dhabi

Selamat! Delegasi Indonesia Raih 6 Emas dan 3 Perak di Abu Dhabi
Humas Kemnaker
Kontingen Indonesia yang berhasil memperoleh medali pada perhelatan World Skills Asia (WSA) 2018 di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab. 

Delegasi Indonesia berhasil menjadi juara umum dengan mendapatkan 6 Emas dan 3 Perak pada perhelatan World Skills Asia (WSA) 2018 di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab. Kompetisi yang diselenggarakan pada tanggal 26-30 November 2018 mempertandingkan keahlian di bidang vokasi regional Asia.

Dengan perolehan medali terbanyak, delegasi Indonesia berhasil mengalahkan peserta dari Korea, Taiwan, Malaysia, UEA dan Bahrain.

“Selamat kepada putra putri bangsa yang telah memperoleh hasil terbaik pada kompetisi vokasi tingkat Asia. Semoga hasil ini dapat menjadi awal dari keberhasilan selanjutnya,” kata Direktur Jenderal Binalattas, Bambang Satrio Lelono, dalam keterangan tertulisnya di Jakarta (2/12/2018).

WSA untuk pertama kalinya diselanggarakan pada tahun 2018 di Abu Dhabi. Sebanyak 19 Negara ikut serta baik dari negara di Asia maupun undangan yang berasal dari benua Afrika, Eropa dan Amerika.

Pengiriman kontingen Indonesia ke ajang WSA 2018 ini dilakukan oleh Kemendikbud dan Kemnaker dengan dukungan tenaga ahli dari dunia industri.

“Pada kompetisi keahlian tingkat Asia yang pertama ini Indonesia mengirim 10 kompetitor untuk berkompetisi pada bidang lomba dari 17 bidang lomba,” jelas Dirjen Satrio.

Adapun kejuruan yang diikuti adalah Fashion Technology, Electrical Instalation, IT Network System Administration, Electronica, Welding, Refrigeration & AC, Automobile Technology, Car Printing, Web Design, dan IT software solution for business

Dikatakan Dirjen Satrio seluruh peserta world skills tersebut (kecuali kejuruan car painting dan welding) adalah peserta ASEAN Skill Competition (ASC) 2018 di Bangkok. Artinya para peserta telah dipersiapkan oleh Kemnaker sejak pelaksanaan ASC.

"Keikutsertaan Indonesia dalam ASC dan WSA ini mendukung pengembangan SDM khususnya tenaga kerja muda khususnya di Indonesia untuk mencapai kompetensi sesuai dengan perkembangan teknologi dan tuntutan pasar kerja global,” kata Satrio.

Berikut selengkapnya raihan delegasi Indonesia dalam WSA 2018 yaitu :
Refrigeration and AC, diikuti oleh 1 orang Competitor berasal SMKN 2 Kendal dan 1 Expert dari Balai Besar Pengembangan Latihan Kerja (BBPLK) Bekasi Kemnaker RI mendapatkan Medali Emas.

Halaman
12
Ikuti kami di
Add Friend
Editor: Content Writer
  Loading comments...

Baca Juga

berita POPULER
© 2018 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas