Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

Alasan Apple Batalkan Bikin Wireless Charger Airpower

Kabar ini diungkapkan langsung oleh petinggi Apple, Dan Riciio selaku Senior Vice President Apple Hardware.

Alasan Apple Batalkan Bikin Wireless Charger Airpower
Apple
Charger nirkabel Apple AirPower 

TRIBUNNEWS.COM - Setelah mengumumkan AirPower sekitar lebih dari satu tahun lalu, Apple memutuskan membatalkan proyek pembuatan perangkat isi ulang nirkabel (wireless charger) itu.

Kabar ini diungkapkan langsung oleh petinggi Apple, Dan Riciio selaku Senior Vice President Apple Hardware.

Menurut Dan, keputusan itu diambil Apple karena setelah berupaya sekian lama, AirPower dianggap tidak mampu memenuhi standar Apple.

"Setelah banyak upaya, kami menyimpulkan bahwa AirPower tidak mencapai standar tinggi yang kami tentukan dan kami membatalkan proyek ini," kata Dan Riccio lewat pernyataan resminya.

"Kami meminta maaf kepada para pelanggan yang menantikan peluncuran ini. Kami terus percaya bahwa teknologi nirkabel adalah masa depan dan berkomitmen untuk mendorong pengalaman nirkabel ke depannya," lanjutnya.

Dikutip dari The Register, Minggu (31/3/2019), pembatalan proyek produk yang sudah diumumkan ke publik ini menjadi yang pertama kalinya dalam sejarah kepemimpinan CEO Apple, Tim Cook.

Baca: Akhirnya Apple Akui Keyboard Kupu-kupu Macbook Bermasalah

Apple AirPower diumumkan pada September 2017 lalu dalam sebuah acara peluncuran, bersamaan dengan diperkenalkannya iPhone X dan AirPods.

Kala itu, Apple mengatakan bahwa ambisi mereka adalah membuat sebuah wireless charger yang dapat mengisi daya beberapa perangkat secara bersamaan.

AirPower, didesain sebagai sebuah "alas" atau menyerupai matras yang dapat menyalurkan daya listrik secara nirkabel. Pengguna cukup meletakkan perangkat Apple milik mereka di atas matras tersebut, dan pengisian daya nirkabel akan bekerja otomatis.

Apple sepertinya terlalu ambisius pada proyek wireless chargernya itu. Sehingga standar tinggi yang ditetapkan perusahaan malah sulit untuk diimplementasikan pada AirPower.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Apple Batal Bikin "Wireless Charger" AirPower" 

Ikuti kami di
Add Friend
Editor: Fajar Anjungroso
Sumber: Kompas.com
  Loading comments...

Baca Juga

berita POPULER
© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas