Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

Berbagai Atraksi Bakal Tersaji di CFD Lombok-Sumbawa Jakarta

Car Free Day (CFD) Lombok-Sumbawa yang akan dihadirkan Kementerian Pariwisata di Jakarta, Minggu (14/3), dijamin seru. Karena, berbagai atraksi akan d

Berbagai Atraksi Bakal Tersaji di CFD Lombok-Sumbawa Jakarta
Istimewa
CFD Lombok-Sumbawa 

Car Free Day (CFD) Lombok-Sumbawa yang akan dihadirkan Kementerian Pariwisata di Jakarta, Minggu (14/3), dijamin seru. Karena, berbagai atraksi akan dipersembahkan di Park and Ride Thamrin 10. Atau tepatnya, di sebelah Hotel Sari Pan Pacific Jakarta.

Menurut Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran I Kemenpar Rizki Handayani, CFD bukan hanya mengangkat Lombok-Sumbawa sebagai destinasi wisata halal.

Tetapi juga mempromosikan salah satu Calendar of Event (COE) di Nusa Tenggara Barat, yaitu Pesona Khazanah Ramadhan Lombok Sumbawa 2019. Hal ini untuk menegaskan branding destinasi wisata halal di NTB.

“Ini momen yang sangat tepat. Apalagi, baru-baru ini Indonesia juga ditetapkan sebagai destinasi wisata halal atau halal tourism terbaik dunia oleh standar Global Muslim Travel Index (GMTI) 2019, mengungguli 130 destinasi dari seluruh dunia,” ujarnya, Sabtu (13/4).

Rangkaian acara CFD sendiri akan dimulai dengan senam Fun Zumba, dilanjutkan dengan keunikan flashmob tari tradisional dari NTB yang mengajak seluruh peserta untuk ikut menari bersama.

Tim Kesenian Eschoda Management sudah siap dengan rangkaian pertunjukkan tari tradisional yang akan diperkenalkan kepada pengunjung. Antara lain Tari Lenggo Mbojo dan Tari Wura Bongi Monca.

Selain sajian pertunjukkan tradisional, ada juga panggung hiburan dan berbagai games yang menyediakan ragam hadiah menarik.

“Nanti juga akan ada Meet & Greet serta talkshow dengan travel dan fotografi influencer. Sehingga selain mengetahui lebih jauh tentang apa yang menarik di Lombok Sumbawa, pengunjung juga akan banyak mendapatkan tips-tips travelling,” imbuhnya.

Sebagai media promosi, berbagai sajian kuliner, handycraft, hingga sajian seni budaya siap dipersembahkan. Untuk kuliner, sejumlah stand terbaik dipastikan hadir di perhelatan tersebut. Di antaranya Damn Coffee, Finna Food, Teh Rachaa, yang akan menyediakan sajian terbaiknya.

Komunitas yang ikut diundang pun banyak. Seprti etsgotrip.community, letsgo.motret, bpijabodetabek, komunitaszumba, kelaspagijakarta, iphonesia, letsgotrip.indo, komunitas NTB, komunitas sepeda onthel, dan Traveler Kaskus.

Secara khusus, NTB atau Lombok Sumbawa sengaja terus diangkat Kemenpar karena wilayah ini menjadi branding wisata halal. Mengacu IMTI 2018, daerah ini berada di urutan pertama dengan nilai 58. Strip kedua ditempati Aceh, lalu Jakarta di posisi 3.

NTB adalah salah satu destinasi wisata terbaik bagi traveler muslim yang ingin melakukan perjalanan wisata pada bulan puasa. Terlebih, dengan adanya event Pesona Khazanah Ramadhan Lombok Sumbawa 2019.

Menteri Pariwisata Arief Yahya menyambut gembira gelaran Pesona NTB di CFD Jakarta. Beliau mengaku sangat mendukung promosi CoE Khazanah Ramadhan Lombok Sumbawa yang memanfaatkan momen Ramadhan untuk menarik wisatawan.

“Pada kegiatan tersebut, Pemprov NTB juga akan mengundang para Imam Besar dari 4 negara Timur Tengah. Yang pasti, Khazanah Ramadhan Lombok Sumbawa 2019 tercatat sebagai bagian dari 100 atraksi wisata terbaik Indonesia, khususnya dalam 100 Calendar of Events 2019,” tandasnya. (*)

Ikuti kami di
Add Friend
Editor: Content Writer
  Loading comments...

Baca Juga

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas