Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

Pesona Wisata Halal NTB Bikin Heboh Car Free Day Jakarta

Sekali lagi Kementerian Pariwisata (Kemenpar) bikin heboh Car Free Day (CFD) Jakarta. Bila sebelumnya ada Danau Toba dan Labuan Bajo, minggu ini nuans

Pesona Wisata Halal NTB Bikin Heboh Car Free Day Jakarta
Istimewa
Pesona Wisata Halal NTB di Car Free Day Jakarta 

Sekali lagi Kementerian Pariwisata (Kemenpar) bikin heboh Car Free Day (CFD) Jakarta. Bila sebelumnya ada Danau Toba dan Labuan Bajo, minggu ini nuansa Pesona Nusa Tenggara Barat (NTB) yang dibawa ke CFD. NTB merupakan destinasi wisata halal terbaik di Indonesia versi Indonesia Muslim Travel Index (IMTI) tahun 2019.

Baru-baru ini juga Indonesia ditetapkan sebagai destinasi wisata halal atau halal tourism terbaik dunia 2019 oleh standar Global Muslim Travel Index (GMTI) 2019. Mengungguli 130 destinasi dari seluruh dunia. Ini yang ingin digenjot promosinya oleh Kemenpar.

“Mendekati bulan Ramadhan, pada kesempatan ini kami juga akan mempromosikan salah satu Calendar of Event (COE) di NTB yang merupakan salah satu dari 100 Top Event National, yaitu Pesona Khazanah Ramadhan. Hal ini untuk menegaskan branding destinasi wisata halal di NTB.” ujar Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran I Kementerian Pariwisata Rizki Handayani, Minggu (14/4/2019).

CFD Pesona NTB di Jakarta ini dimulai dengan senam Zumba sejak pagi pukul 06.00 WIB di Park and Ride Thamrin 10. Atau, di samping Hotel Sari Pacific, Jakarta Pusat. Ratusan orang meramaikan Zumba ini. Instruktur senam sukses membuat suasana menjadi heboh. Nampak pejabat-pejabat dari Kementerian Pariswisata turut ber-zumba ria.

Belum kering keringat peserta Zumba, suasana kembali dihebohkan keunikan flashmob tari tradisional dari NTB. Sontak pengunjung beranjak dari tempat duduk dan mendekati ikut menari.

Rizki mengatakan, mempromosikan destinasi wisata ke CFD adalah langkah yang tepat. Menurutnya, orang-orang yang datang ke CFD adalah yang suka piknik atau liburan.

"Orang yang datang ke CFD kemungkinan besar hobi jalan-jalan atau piknik. Karena itu kita coba perkenalkan Pesona NTB di CFD. Agar mereka bisa mengalokasikan waktu atau mempertimbangkan datang ke NTB di bulan Ramadan nanti" ujar Rizki.

Dalam kesempatan ini, Kemenpar menyampaikan segala informasi terkait NTB dan Pesona Khazanah Ramadhan. Dikemas dalam talkshow interaktif dari travel dan fotografi influencer.

"Kita sengaja menghadirkan travel dan fotografi influencer. Sehingga selain mengetahui lebih jauh tentang apa yang menarik di NTB ini, pengunjung juga akan banyak mendapatkan tips-tips travelling," ujar Rizki.

Usai talkshow, pengunjung tidak diberi kesempatan beranjak. Tim Kesenian Eschoda Management menyajikan rangkaian pertunjukkan tari tradisional. Di antaranya Tari Lenggo Mbojo dan Tari Wura Bongi Monca. Dilanjutkan dengan panggung hiburan dan berbagai games yang menyediakan ragam hadiah menarik.

Bagi yang lapar, Festival Kuliner juga tersedia. Pengisinya komunitas food-truck yang menjual aneka kuliner.

Menteri Pariwisata Arief Yahya tak henti-hentinya meyakinkan bahwa NTB itu indah. Salah satu destinasi wisata halal terbaik di Indonesia.

"Saya harus memberikan apresiasi kepada seluruh stakeholder pariwisata dan pihak yang terkait. Karena mereka bersama-sama dalam pemulihan-pemulihan Nusa Tenggara Barat. Silakan datang ke NTB, kini NTB sudah bangkit," ujar Menpar Arief Yahya.

Menurut Menpar Arief Yahya, NTB itu sangat cocok dengan wisatawan dari mana saja. NTB punya semuanya. Gunung, Sawah, Laut yang cantik, budaya yang menarik. Selain itu sangat dekat dengan Bali," pungkas Menpar Arief Yahya. (*)

Ikuti kami di
Add Friend
Editor: Content Writer
  Loading comments...

Baca Juga

berita POPULER
© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas