Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

Sekjen Kemensos Ingatkan ASN untuk Terus Solid, Bekerja Penuh Komitmen dan Profesional

Sekretaris Jenderal Kementerian Sosial Hartono Laras menginstruksikan kepada segenap pegawai di lingkungan Sekretariat Jenderal Kementerian Sosial dan

Sekjen Kemensos Ingatkan ASN untuk Terus Solid, Bekerja Penuh Komitmen dan Profesional
Kemensos

Sekretaris Jenderal Kementerian Sosial, Hartono Laras menginstruksikan kepada segenap pegawai di lingkungan Sekretariat Jenderal Kementerian Sosial dan seluruh jajaran Kementerian Sosial untuk terus solid bekerja profesional dan berkomitmen penuh.

Hartono mempersilakan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Kementerian Sosial menggunakan hak pilih sebagai warga negara sesuai aturan konstitusi. Namun di sisi lain, mereka diminta tetap harus memperhatikan kewajiban sebagai pelayan masyarakat.

“Hari ini kita memang libur, karena momentum pemilu untuk semua warga Negara yang memenuhi persyaratan sebagai pemilih. Tapi Kamisnya, semua ASN di lingkungaan Kemensos harus bekerja seperti biasa. Segera kembali ke medan tugas karena tantangan tugas Kemensos makin meningkat,” kata Hartono di Jakarta, Rabu (17/04/2019).

Pernyataan Hartono menekankan kembali arahannya di hadapan jajaran pejabat struktural dan fungsional dalam kegiatan Rapat Pimpinan (Rapim) Diperluas di Lingkungan Sekretariat Jenderal Kementerian Sosial RI, di Jakarta, Selasa (16/04/2019).

Dalam kesempatan itu, Hartono mengingatkan, setelah ASN di lingkungan Kementerian Sosial menggunakan hak pilihnya, pada hari pencoblosan Pemilu 2019, Rabu 17 April, yang juga hari libur nasional, maka pada Kamis (18/04/2019 yang kebetulan hari kejepit karena Jum'at 19 April 2019 kembali merupakan hari libur, untuk tetap aktif bekerja seperti biasa.

Rapim diikuti pejabat struktural dan fungsional di Lingkungan Sekretariat Jenderal. Hadir pula para staf ahli menteri dan staf khusus menteri. Rapat pimpinan diperluas dilaksanakan untuk memastikan kesiapan jajaran sekretariat jenderal melaksanakan tugas kesekjenan dan tugas mendukung satuan kerja di lingkungan Kementerian Sosial terutama dalam memberikan dukungan manajemen serta koordinasi dalam memperlancar gerak cepat Kemensos secara operasional di lapangan.

Dalam pemilu serentak pertama kali di Indonesia, bahkan terbesar di dunia ini, Hartono mengajak semua ASN di lingkungan Kementerian Sosial menggunakan hak pilih untuk menyukseskan pesta demokrasi, dengan suka cita.

Setelah itu, Hartono mengingatkan agar ASN kembali bekerja dengan disiplin, meningkatkan kinerja dengan sebaik-baiknya, terlebih bila disadari bahwa ASN pada prinsipnya bekerja untuk melayani masyarakat, dan sekaligus meningkatkan kesejahteraan masyarakat

Sebagai pelayan masyarakat, Hartono mengingatkan, bahwa ASN bekerja tidak dibatasi oleh ruang, waktu, atau hari. “Apalagi Bapak Presiden dan Pak Menteri (Menteri Sosial) terus bekerja siang malam tidak mengenal hari libur serta memantau berbagai masalah sosial yang sering muncul secara tiba-tiba dan memastikan secara cepat melakukan koordinasi dan penanganan langsung,” kata Mensos.

Semua ini, kata Hartono, untuk mendukung dan merespon kepentingan masyarakat yang tersebar di seluruh Indonesia.

Halaman
12
Ikuti kami di
Add Friend
Editor: Content Writer
  Loading comments...

Baca Juga

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas