Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

Festival Parade Pesona Kebangsaan 2019 Dijamin Bakal Seru

FPPK 2019 ini untuk memperingati lahirnya Pancasila yang diperingati setiap tanggal 1 Juni di Kota “Bung Karno” ini.

Festival Parade Pesona Kebangsaan 2019 Dijamin Bakal Seru
Kemenpar
Menpar Arief Yahya. 

Festival Parade Pesona Kebangsaan (FPPK) siap digelar 29 Mei hingga 1 Juni 2019. Dihelat di Kabupaten Ende, Flores, FPPK 2019 ini untuk memperingati lahirnya Pancasila yang diperingati setiap tanggal 1 Juni di Kota “Bung Karno” ini.

Festival yang digagas bekerjasama dengan Kementerian Pariwisata ini merupakan wujud nyata semangat kebangsaan. Bakal diisi dengan berbagai acara menarik.

"FPPK bertujuan untuk Membangkitkan kembali semangat nasionalisme dalam mempertahankan nilai-nilai kebangsaan. Sekaligus mengenang kota Ende sebagai kota sejarah lahirnya nilai-nilai Pancasila," ujar Kepala Dinas Pariwista Kabupaten Ende Derson Duka, Selasa (23/4/2019).

Tidak hanya itu, lanjut Derson, FPPK juga untuk mempromosikan tempat-tempat wisata, seni dan budaya Kabupaten Ende kepada wisatawan dalam dan luar negeri guna meningkatkan kunjungan.

Selain itu, FPPK juga mempromosikan produk unggulan daerah kepada buyer dan investor dalam dan luar negeri. Sehingga dapat mendorong minat investor merealisasikan investasi di Kabupaten Ende.

"Kita ingin mewariskan dan mempertahankan nilai sosial budaya, adat istiadat yang telah hidup dan berkembang di wilayah Nusantara tanah air Indonesia. Sekaligus meningkatkan destinasi Kabupaten Ende sebagai destinasi yang memiliki jejak sejarah Bung Karno dan memperkuat Citra Kota Ende sebagai kota lahirnya Pancasila," tutur Derson.

Sementara, kegiatan yang bakal ditampilkan dalam Festival tersebut antara lain Fashion Show Kain Tenun Ikat Ende. Fashion show ini berlangsung sepanjang jalan Soekarno dengan menampilkan desain kontemporer. Acaranya dilaksanakan pada tanggal 29 Mei 2019 Pukul 17.00 WITA dengan start di Jl Soekarno depan kantor Dinas Pariwisata Ende dan Finish di Museum Tenun Ikat.

Setelah itu ada pagelaran budaya 30-31Mei 2019 di Lapangan Pancasila Ende. Kegiatan ini akan menampilkan tarian tradisional, tarian kreasi baru, lagu-lagu daerah yang diiringi dengan alat musik tradisional.

"Peserta pagelaran seni budaya adalah kelompok sanggar masyarakat dari 21 Kecamatan se-Kabupaten Ende, sekolah-sekolah dalam wilayah Kota Ende, serta paguyuban-paguyuban Nusantara yang ada di Ende," sebut Derson.

Yang tak kalah menarik, akan ada Ende Culture Expo. Kegiatan ini Menampilkan Kerajinan Tangan (Souvenir) berupa tenun ikat, busana, dompet, tas, kipas, topi, dasi, asbak rokok, tempat tissue, alas gelas, hiasan dinding, dan lain-lain, yang dibuat dari bahan lokal setempat dengan harga terjangkau.

Halaman
12
Ikuti kami di
Add Friend
Editor: Content Writer
  Loading comments...

Baca Juga

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas