Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

Menkominfo Dukung Gerakan Nasional 1000 Startup Digital Malang

Kementerian Komunikasi dan Informatika RI dukung gerakan Nasional 1000 Startup Digital, yaitu gerakan Kibar sebagai tech startup ecosystem builder.

Menkominfo Dukung Gerakan Nasional 1000 Startup Digital Malang
dok.kominfo
Kementerian Komunikasi dan Informatika RI dorong gerakan Nasional 1000 Startup Digital, yaitu gerakan yang diinisiasi oleh Kibar sebagai tech startup ecosystem buileder. 

TRIBUNNEWS.COM - Kementerian Komunikasi dan Informatika RI mendukung gerakan Nasional 1000 Startup Digital, yaitu sebuah gerakan yang diinisiasi oleh Kibar sebagai tech startup ecosystem builder. 

Gerakan ini bertujuan mewujudkan potensi Indonesia menjadi The Digital Energy of Asia di tahun 2020 dengan mendirikan 1000 startups yang menjadi solusi atas berbagai masalah dengan memanfaatkan teknologi digital.

Tahap awal dari Gerakan Nasional 1000 Startup Digital adalah tahap ignition, sebelum masuk ke tahap workshop, hackathon, bootcamp, dan incubation.

Malang adalah kota keenam setelah Jakarta, Surabaya, Yogyakarta, Bandung dan Semarang.

Ignition Malang diselenggarakan di Gedung Widyaloka Universitas Brawijaya dengan dihadiri oleh 165 peserta yang telah lolos seleksi.

Acara dihadiri oleh Staf Khusus Menkominfo, Rektor Universitas Brawijaya, Walikota Malang, Dekan Fakultas Ilmu Komputer Universitas Brawijaya.

Acara dibuka oleh Rektor Universitas Brawijaya Prof. Dr. Ir. Mohammad Bisri, M.S. Rektor menyambut baik program Gerakan Nasional 1000 Startup Digital dan siap mendukung dari sisi akademis dan SDM.

Sejalan dengan itu, Universitas Brawijaya juga memiliki visi menjadi World Class Enterpreneur University dengan mendorong mahasiswanya untuk menjadi enterprenur dan pengusaha.

Staf Khusus Menkominfo Deddy Hermawan menyampaikan visi Indonesia sebagai Negara dengan Ekonomi Terbesar di Asia Tenggara.

Oleh karena itu, Pemerintah Indonesia baru saja mengeluarkan Paket Kebijakan Ekonomi XIV mengenai peta jalan e-Commerce yang berisikan insiatif untuk memajukan ekonomi digital di Indonesia.

Salah satu insiatifnya adalah Gerakan Nasional 1000 Startup Digital dan skema pembiayaan untuk UKM dan startup digital.

Kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari Walikota Malang Mochammad Anton yang menyampaikan bahwa potensi Kota Malang yang memiliki lebih dari 50 Universitas dan diharapkan para lulusannya dapat menjadi penggerak perekonomian Indonesia sbg enterpreneur di era digital.

Pemerintah Kota Malang juga memiliki Komite Malang Kreatif sebagai wadah untuk menciptakan wirausaha baru.

Selanjutnya acara diisi dengan seminar dan talkshow dari para startup founders dan pelaku ekosistem digital yang sudah berpengalaman di dunia startup untuk menjelaskan kepada para peserta mengenai bagaimana cara membuat startup, apa kendala yang dihadapi, dan bagaimana solusinya sehingga para peserta akan mendapatkan gambaran awal yang lengkap mengenai dunia startup digital.

Setelah tahap ignition selesai, nantinya peserta akan melanjutkan ke tahap networking event dimana para peserta akan berkenalan satu sama lain dan mulai membentuk tim dan menentukan permasalahan yang solusi yang akan dibuat.

Ikuti kami di
Add Friend
Editor: Advertorial
  Loading comments...

Baca Juga

berita POPULER
© 2018 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas