Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

Sambut Digitalisasi, Menkominfo Bertemu Komunitas Blogger Bandung

Saat menghadiri Temu Bakohumas dan Komunitas 2016 di Hotel Harris Bandung,Jumat (18/11/2016), Menkominfo Rudiantara sempatkan bertemu blogger Bandung.

Sambut Digitalisasi, Menkominfo Bertemu Komunitas Blogger Bandung
dok.kominfo
Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara menyempatkan waktu bertemu dengan Komunitas Blogger Bandung saat menghadiri Temu Bakohumas dan Komunitas 2016 di Hotel Harris Bandung, Jumat (18/11/2016). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -  Saat menghadiri Temu Bakohumas dan Komunitas 2016 di Hotel Harris Bandung, Jumat (18/11/2016), Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara menyempatkan waktu bertemu dengan Komunitas Blogger Bandung.

Rudiantara mengajak pemangku kepentingan beserta blogger dan netizen bersiap menyambut digitalisasi.

"Pemerintah telah mempersiapkan infrastruktur. Saat ini layanan 4G sudah ada di kota-kota besar. Ke depan kita berharap seluruh wilayah Indonesia akan mendapat layanan dan harga sama, "jelas Rudiantara.

Terkait konten internet, Rudiantara mengatakan bahwa Kementerian Kominfo terus melakukan filtering atas situs yang bermuatan negatif seperti pornografi dan perjudian.

"Hingga saat ini sudah lebih dari 700 ribu situs yang diblokir. Namun pemerintah juga telah menyiapkan whitelist situs-situs yang memiliki konten positif untuk sekolah dan pesantren," tambahnya.

Terkait OTT (Over the Top) Menkominfo mendorong anak muda untuk membuat OTT.

"Kita memiliki Sebangsa, Qlue, dan Catfiz, namun masyarakat Indonesia lebih suka pakai WhatsApp atau line. Untuk itu saya dorong masyarakat untuk pakai aplikasi dari Indonesia. Kita harus memiliki kemandirian terkait hal ini. Harus berani  untuk mengembangkan inisiatif dan kreasi khas Indonesia," ungkap Rudiantara.

Menutup diskusi Menkominfo mengajak komunitas blogger untuk membuat aplikasi yang bermanfaat seperti aplikasi pengaduan konten.

Selain itu blogger diharapkan bisa menjadi medium untuk berbicara pada publik terutama netizen terkait berbagai konten positif. 

Ikuti kami di
Add Friend
Editor: Advertorial
  Loading comments...

Baca Juga

berita POPULER
© 2018 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas