Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

Menkominfo: Orangtua Harus Ingatkan Anak Akses Informasi yang Baik!

Rudiantara meminta kepada setiap orang tua dapat mengingatkan anak-anak untuk mengakses informasi yang baik dari in

Menkominfo: Orangtua Harus Ingatkan Anak Akses Informasi yang Baik!
dok. Kominfo
Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara mengimbau agar orangtua senantiasa mengingatkan kepada anaknya untuk mengakses informasi yang baik saat menyaksikan penggunaan akses internet di SMP Negeri 5 Morotai Selatan, Kabupaten Pulau Morotai, Provinsi Maluku Utara, Morotai, Senin (21/11/2016). 

TRIBUNNEWS.COM - Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara meminta kepada setiap orang tua dapat mengingatkan anak-anak untuk mengakses informasi yang baik dari internet.

“Saya mengimbau agar orangtua senantiasa mengingatkan kepada anaknya untuk mengakses informasi yang baik. Orangtua menanyakan kepada anaknya, internet apa yang diakses pada hari itu. Tolong jaga anak-anak kita menggunakan internet, baik di sekolah maupun nanti di rumah,” katanya saat menyaksikan penggunaan akses internet di SMP Negeri 5 Morotai Selatan, Kabupaten Pulau Morotai, Provinsi Maluku Utara, Morotai, Senin (21/11/2016).

Kepada para guru, Menteri Rudiantara mengharapkan agar lebih rajin mengakses internet sehingga jika anak-anak menanyakan tentang internet bisa langsung direspons atau dijawab dengan baik.

Menteri Kominfo menekankan pentingnya mengakses informasi yang baik agar menjadi bagian dari pendidikan bagi anak-anak.

“Internet tidak lain isinya informasi-informasi, substansinya, yang kita baca. Kalau informasi yang diserap oleh adik-adik kita adalah informasi yang bagus untuk pendidikan maka akan menjadikan anak didik kita yang baik tapi kalau salah mengaksesnya nanti akan menjadi manusia yang negatif,” tegasnya.

Selanjutnya Menteri Rudiantara menjelaskan konsep pembangunan dari pinggiran termasuk dalam pembangunan infrastruktur telekomunikasi.

“Pinggiran itu bukan berarti ditinggalkan, pinggiran itu bukan berarti tertinggalkan, pinggiran itu dari artian geografis harus dberikan perhatian yang lebih,” katanya .

Menurut Rudiantara pemerintah tidak melihat pembangunan infrastuktur telekomunikasi feasible secara keuangan atau bisnis, namun lebih melihatnya sebagai hak seluruh warga negara Indonesia untuk mendapatkan akses internet.

“Dari 514 ibukota kabupaten, baru 400 ibukota kabupaten yang sudah mempunyai akses internet kecepatan tinggi, sehingga masih ada 114 ibukota kabupaten kotamadya akses interet yang belum tinggi,” jelasnya.

Ikuti kami di
Add Friend
Editor: Advertorial
  Loading comments...

Baca Juga

berita POPULER
© 2018 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas