Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

Jambore TI Pacu Potensi Penyandang Disabilitas

Kementerian Komunikasi dan Informatika mewujudkan akses bagi siapa saja yang membutuhkan informasi melalui teknologi informasi dan komunikasi.

Jambore TI Pacu Potensi Penyandang Disabilitas
dok. Kominfo
Kepala Badan Litbang SDM Kementerian Kominfo, Basuki Yusuf Iskandar dalam pembukaan Jambore TI di Pusat TIK Nasional, Ciputat, Tangerang Selatan, Selasa (29/11/2016). 

TRIBUNNEWS.COM - Kementerian Komunikasi dan Informatika mewujudkan akses bagi siapa saja yang membutuhkan informasi melalui teknologi informasi dan komunikasi.

Upaya tersebut salah satunya dilakukan dengan pelaksanaan Jambore Teknologi Informasi.

"Kegiatan ini diharapkan dapat memacu potensi generasi muda penyandang disabilitas untuk memanfaatkan teknologi informasi, berkreasi, dan menciptakan produktifitas melalui pemanfaatan teknologi informasi," kata Kepala Badan Litbang SDM Kementerian Kominfo, Basuki Yusuf Iskandar dalam pembukaan Jambore TI di Pusat TIK Nasional, Ciputat,  Tangerang Selatan, Selasa (29/11/2016).

Basuki Yusuf Iskandar berharap agar generasi muda dapat bisa membuka peluang pemanfaatan teknologi informasi untuk memenuhi kebutuhan yang semakin banyak dan harus mampu bersaing dengan bangsa bangsa lain untuk diri sendiri.

“Kita ketahui bersama bahwa pada tahun 2015 Indonesia menjadi tuan rumah kompetisi global untuk kalangan disabilitas dan melahirkan juara umum dari Indonesia, ini membuktikan bahwa keterampilan adik adik menggunakan teknologi informasi tidak kalah bersaing dengan bangsa-bangsa lain, Kita bangsa Indonesia patut bangga mempunyai generasi muda yang bisa berperan aktif di Asia khususnya,” tutur Basuki.

Kementerian Komunikasi dan Informatika sebagai leading-sector pembangunan bidang kominfo mempunyai tugas untuk mengembangkan SDM di bidang ini sejalan dengan kebijakan pembangunan nasional, yaitu perluasan penciptaan lapangan kerja serta peningkatan keterampilan tenaga kerja.

Dalam memanifestasikan tugas dan fungsi tersebut Kementerian Kominfo melakukan tiga pendekatan:

1) peningkatan kompetensi dan profesionalisme angkatan kerja dan UKM;

2) peningkatan e-literasi masyarakat terutama kalangan disabilitas, anak-anak, dan ibu rumah tangga; serta

3) menumbuhkan kreativitas dan inovasi masyarakat

Diakhir sambutannya Basuki mengharapkan kepada peserta yang akan mengikuti kompetisi Nasional Jambore TI 2016, agar dapat menciptakan peluang di masa depan, memanfaatkan teknologi informasi dengan cerdas, memanfaatkannya dengan kreatif dan menggunakan teknologi informasi untuk hal-hal yang produktif.

Selamat mengikuti Kompetisi Nasional Jambore TI 2016 dan semoga kita semua dapat membawa Bangsa Indonesia ke arah kemajuan di berbagai bidang.

Ikuti kami di
Add Friend
Editor: Advertorial

Baca Juga

  Loading comments...
berita POPULER
© 2018 TRIBUNnews.com All Right Reserved
Atas