close [x]
Tribun Lifestyle

Cara Sukses Jalin Hubungan Jarak Jauh

Minggu, 11 April 2010 02:50 WIB
Cara Sukses Jalin Hubungan Jarak Jauh
net
ilustrasi

Tidak hanya blackberry atau handphone yang dilengkapi dengan 3G tapi laptop pun lebih memadai dengan ukuran sesuai keinginan. Program software nya pun mudah didapat dan praktis digunakan oleh pengguna internet termasuk yang pemula.

Pasangan semacam ini memang punya tantangan dan cara tersendiri untuk menjalin kemesraan. Bekal utama adalah kepercayaan dan cinta yang kuat bisa mempertahankan hubungan ini. Agar hubungan cinta jarak jauh bisa terjalin dengan langgeng, perkawinan dipertahankan dan keharmonisan tidak terganjal maka ada beberapa tips yang perlu diperhatikan.

1. Komunikasi
Zaman sekarang semuanya sudah serba mudah. Walau beda benua banyak alternatif komunikasi yang bisa ditempuh. Selain telepon, dengan kecanggihan internet ngobrol lewat chatting bisa dilakukan.

Mau kirim foto, sampai video semuanya serba mungkin. Apalagi biayanya juga jauh lebih murah. Tak ada lagi alasan untuk tak berkomunikasi. Ada keraguan, kecurigaan, atau perasaan lainnya, utarakan langsung pada sang kekasih. Jangan memendam dan menebak-nebak sendiri.

Tentang frekuensinya, sesuaikan dengan kegiatan masing-masing. Jangan sampai mengganggu dan membuat si dia kesal. Tapi disela-sela komunikasi elektronik, tak ada salahnya sekali-sekali diselingi dengan surat biasa lewat pos. Selain lebih personal, di surat biasa Anda bisa membubuhkan wewangian yang sering Anda gunakan sehingga menimbulkan perasaan nostalgia pada dirinya.

Jika si dia rindu pada makanan rumah tak ada salahnya sekali-sekali mengirim masakan favorit dia. Tapi sebelum itu cek dulu dengan perusahaan pengiriman atau kantor pos tentang prosedur pengiriman makanan.

2. Buat kejutan
Kejutan seringkali menjadi penyegar suatu hubungan. Untuk yang jarak jauh bisa memanfaatkan jasa pengiriman. Sesekali mengirim bunga bisa menjadi penawar rindu yang romantis. Jika memang ada waktu yang cukup untuk liburan kejutkan dia dengan datang ke kotanya.

Halaman
Editor: Iswidodo
  Loading comments...
© 2015 TRIBUNnews.com All Right Reserved