Tribunnews.com

Saat Si Bolang Bersafari Ramadhan

Jumat, 12 Agustus 2011 16:21 WIB
Saat Si Bolang Bersafari Ramadhan
NET
Si Bolang 

Laporan Wartawan Tribunnews, Iman Suryanto

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Anda suka nonton Si Bolang' (Bocah Petualang)? Program unggulan Trans 7 ini tampil beda dengan balutan tradisi Ramadhan di sejumlah daerah.

Apa saja yang akan didatangi Bolang? Berikut sinopsisnya.

Teropong Si Bolang dengan judul Ramadhan di Pulau Koja Doi akan tayang Sabtu 12 Agustus 2011, Jam 12.30 WIB. Di sini, Bolang tidak akan meninggalkan libur berpetualang.

Kali ini Bolang mengunjungi pulau Koja Doi. Si Bolang  bersama-sama warga mengikuti  Mandi Safar yang menjadi simbol penyucian diri. Satu desa bakalan basah dengan air laut. Koja Doi mempunyai air laut yang melimpah, namun untuk mendapatkan air tawar yang bersih membutuhkan usaha ekstra.

Melewati jalan yang panjang akhirnya sampai juga di mata air Napung Satu yang terkenal dengan airnya yang segar. Di perjalanan, Bolang juga menemukan ubi hutan yang besar dan rasanya yang lezat.

Namun, diperlukan kehati-hatian supaya racun yang terkandung didalamnya tidak ikut termakan.

Pada edisi  Sabtu 13 Agustus 2011, Jam 12.30 WIB,  dengan judul Dai Cilik dari Malang, Si Bolang jalan-jalan ke kota apel Malang.

Khoirul Rizal, Si Bolang dari Malang yang memiliki keahlian dalam berdakwah dan bercerita harus memenuhi janji ayahnya. Sakit yang tiba-tiba menyerang ayah Bolang membuat Bolang dan temannya,  Dandi harus berangkat ke undangan dakwah dalam menyambut bulan suci Ramadhan di Kediri.

Dalam perjalanan tersebut, Bolang juga belajar hal - hal menarik yang semakin menambah kemampuannya. Bertemu dengan komunitas parkour, mengarungi sungai dengan perahu karet, belajar tentang sapi perah dan susunya, dan tentu saja masih banyak cerita seru lainnya.

Si Bolang juga harus terus - menerus mengawasi Dandi temannya yang punya penyakit pelupa. Sedikit - sedikit lupa kalau sedang berpuasa. Apalagi kalau ada makanan atau minuman di depannya.

Sanggupkah Si Bolang sampai di Kediri dan menyampaikan ceramahnya? Bisakah Bolang menjaga kesabaran hati dalam menghadapi ulah Dandi selama dalam perjalanan?.

Edisi berikutnya, Minggu 14 Agustus 2011, Jam 12.30 WIB. Tayangan Bolang menampilkan judul Petualangan Crosser Minimoto & Buka Bersama.

Bolang adalah crosser minimoto yang sedang berlatih untuk mengikuti kejuaraan minomoto se-kota bandung. Untuk berlatih, Bolang di temani 2 crosser minimoto lainnya, yaitu Sakti dan Adit.

Di tempat latihannya yaitu oray tapa, Bolang mendapatkan pelatihan khusus dari kakeknya, mantan juara motor cross. Latihan sempat terhenti gara-gara motor bolang selip di track berlumpur.

Para off roader Republik Jeep menolong bolang. Dikarenakan lokasi track yang cukup jauh, dan hari sudah menjelang malam, para off roader mengajak bolang buka bersama di bukit oray tapa.

Setelah latihan dan diajari kakeknya, Bolang ikut kejuaraan. Bagaimanakah hasilnya?

Si Bolang juga melancong ke Manado dalam tayangan Si Bolang & Lehar Manado. Ini akan tayang Minggu 20 Agustus 2011, Jam 12.30 WIB

Amar Si Bolang dari Langoan Sulawesi Utara senang sekali saat saudara sepupunya Atul dari Manado datang ke Desanya.  Meski tidak lama, tapi Si Bolang bisa bermain bersama dengan Atul dan teman temannya yang lain.

Tapi saat Atul harus kembali ke Manado, Lehar kesayangan Atul tertinggal. Lehar adalah  tatakan AlQur'an  hadiah untuk Atul saat menjuarai lomba mengaji di Sekolahnya. Demi Lehar sang Saudara  Si Bolang ditemani Rizal bermaksud mengantarkan Lehar Atul ke Manado,

Ternyata perjalanan ke manado tidaklah mudah, Lehar itu sempat hilang. Mereka harus mencari angkutan yang bisa membawa mereka ke kota Manado dan Si Bolang pun  harus mencari Atul di keramaian becak, sepeda dan perkumpulan kakak-kakak klub BMX free style di Manado.

Si Bolang bahkan sudah mencari Atul di Masjid Raya tempat Atul biasa mengaji. Berhasilkah Si Bolang dan Rizal mengembalikan Lehar kesayangan Atul ? Ada kejutan apa saja di petualangan mereka di Kota Manado ?

1 Komentar

Silahkan login untuk memberikan komentar
  • kandar003-Kamis, 25 Agustus 2011 Laporkan
    membantu menyelesaikan segala problem hidup anda, biaya suka rela, sms/ telp; pak kandar 0819-9988 -0234
© 2014 TRIBUNnews.com All Right Reserved