Tribun Lifestyle
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

Saat Si Bolang Bersafari Ramadhan

Anda suka nonton Si Bolang' (Bocah Petualang)? Program unggulan Trans 7 ini tampil beda dengan balutan tradisi Ramadhan di sejumlah daerah.

Saat Si Bolang Bersafari Ramadhan
NET
Si Bolang 

Laporan Wartawan Tribunnews, Iman Suryanto

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Anda suka nonton Si Bolang' (Bocah Petualang)? Program unggulan Trans 7 ini tampil beda dengan balutan tradisi Ramadhan di sejumlah daerah.

Apa saja yang akan didatangi Bolang? Berikut sinopsisnya.

Teropong Si Bolang dengan judul Ramadhan di Pulau Koja Doi akan tayang Sabtu 12 Agustus 2011, Jam 12.30 WIB. Di sini, Bolang tidak akan meninggalkan libur berpetualang.

Kali ini Bolang mengunjungi pulau Koja Doi. Si Bolang  bersama-sama warga mengikuti  Mandi Safar yang menjadi simbol penyucian diri. Satu desa bakalan basah dengan air laut. Koja Doi mempunyai air laut yang melimpah, namun untuk mendapatkan air tawar yang bersih membutuhkan usaha ekstra.

Melewati jalan yang panjang akhirnya sampai juga di mata air Napung Satu yang terkenal dengan airnya yang segar. Di perjalanan, Bolang juga menemukan ubi hutan yang besar dan rasanya yang lezat.

Namun, diperlukan kehati-hatian supaya racun yang terkandung didalamnya tidak ikut termakan.

Pada edisi  Sabtu 13 Agustus 2011, Jam 12.30 WIB,  dengan judul Dai Cilik dari Malang, Si Bolang jalan-jalan ke kota apel Malang.

Khoirul Rizal, Si Bolang dari Malang yang memiliki keahlian dalam berdakwah dan bercerita harus memenuhi janji ayahnya. Sakit yang tiba-tiba menyerang ayah Bolang membuat Bolang dan temannya,  Dandi harus berangkat ke undangan dakwah dalam menyambut bulan suci Ramadhan di Kediri.

Dalam perjalanan tersebut, Bolang juga belajar hal - hal menarik yang semakin menambah kemampuannya. Bertemu dengan komunitas parkour, mengarungi sungai dengan perahu karet, belajar tentang sapi perah dan susunya, dan tentu saja masih banyak cerita seru lainnya.

  Loading comments...
© 2016 TRIBUNnews.com All Right Reserved
Atas