Tribunnews.com

Parutan Kelapa Efektif Bersihkan Lantai Tegel

Minggu, 20 Januari 2013 13:17 WIB
Parutan Kelapa Efektif Bersihkan Lantai Tegel
IDEA

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Lantai tegel Anda terendam banjir? Meninggalkan sisa lumpur dan kotoran lainnya? Berikut cara tepat membersihkan lantai tegel kesayangan Anda.

Dilihat dari harganya, lantai tegel memang terbilang mahal. Kekhasan pada tekstur dan tampilannya memberikan nilai estetika tersendiri pada hunian Anda.

Nah, memasuki musim penghujan dengan ancaman banjir jelas memunculkan kekhawatiran pada benak Anda. Apalagi kalau bukan genangan lumpur pada lantai tegel yang membuat tampilannya kusam.

Menggunakan bahan-bahan alami untuk membersihkan lantai tegel akan menghemat biaya dan tentunya lebih aman mengingat tidak adanya campuran kimia dalam bahan yang digunakan.

Untuk menyelesaikan masalah lantai tegel buram, Anda dapat menggunakan sisa parutan kelapa yang telah diambil santannya. Parutan kelapa ini kemudian digosokkan pada lantai tegel hingga bersih.

Bersihkan sisa parutan kelapa dengan sapu. Setelah lantai benar-benar bersih baru Anda bisa membersihkannya dengan lap basah.

Perlu diperhatikan, pori-pori lantai tegel besar hingga memberikan rasa dingin pada kaki yang menginjaknya. Cocok untuk memberikan nuansa dingin pada ruang Anda, namun di sisi lain juga menjadi kekurangan. Terutama saat tergenang banjir.

Pastikan saat Anda membersihkan sisa lumpur ini, tidak menggunakan sikat kasar, hal ini dapat merusak permukaan tegel. Agar tampilan tegel tetap prima, Anda dapat melapisi lantai tegel Anda dengan lapisan khusus.

1 Komentar

Silahkan login untuk memberikan komentar
  • Indah Lestari-Senin, 21 Januari 2013 Laporkan
    membersihkan tegel dengan parutan kelapa memang sudah jadi tips turun temurun di keluarga saya.,hanya saja sering meninggalkan bau yang kurang enak.
© 2014 TRIBUNnews.com All Right Reserved