Tribun Lifestyle
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

Anniesa Hasibuan Desainer Fashion Muslim Pertama Gebrak Kota New York

Duapuluh empat model profesional dari New York, tampil elegan membawakan empat puluh delapan koleksi busana muslim terbaru dari desainer Indonesia.

Anniesa Hasibuan Desainer Fashion Muslim Pertama Gebrak Kota New York
foto kiriman Afida Sukma
Karya Anniesa Hasibuan Desainer Fashion Muslim Pertama Gebrak Kota New York

TRIBUNNEWS.COM, NEWYORK - Duapuluh empat model profesional dari New York, tampil elegan membawakan empat puluh delapan koleksi busana muslim terbaru dari desainer muslim Indonesia, Anniesa Hasibuan.

Para model mengenakan hijab yang dipadukan dengan berbagai asesoris seperti sarung tangan, outer wear dan lainnya. Ini adalah penampilan kedua dari karya-karya Anniesa dalam New York Fashion Week - The Shows, setelah tahun lalu Anniesa terpilih untuk menjadi desainer fashion muslim pertama yang lolos seleksi dan mampu mendobrak pasar industri fashion kota ini khusus untuk busana muslim.

Kalau pada tahun lalu Anniesa membawakan tema D'Jakarta, maka kali ini Anniesa mengusung tema Drama, the elegance of touch and beauty (Drama, sentuhan dan keindahan yang elegan). Setiap koleksi yang ditampilkan menunjukkan perasaan wanita dalam menghadapi persoalan kehidupan sehari-hari yang penuh drama.

“Ini filosofi tentang wanita yang mempunyai berbagai perasaan seperti bahagia, sensitif, senang atau sedih namun dibalik kelemahannya tetap tegar dan mampu menghadapinya dengan elegan. Secara pribadi aku juga seperti itu. Lebih ke feeling perempuan," kata Anniesa saat persiapan menuju gedung pertunjukan The Skylight Clarkson Square, di Manhattan, New York yang baru saja dilanda badai Salju.

Berbekal pengalaman tahun lalu, terlihat kalau persiapan untuk show kali ini jauh lebih baik.

“Persiapan yang sekarang memang lebih enak, lebih matang dan mempunyai waktu sekitar empat bulan. Mudah-mudahan show ini mendapatkan respons yang bagus seperti pertama kal. Untuk kedepan, kita akan mencoba terus konsisten berkarya dengan show-show seperti ini," ujar Andika Surachman.

Para tamu hadir memenuhi ruangan fashion show yang dikemas dalam panggung pertunjukan bertaraf internasional. Mereka adalah para pengamat fashion, pelaku bisnis fashion, majalah fashion, blogger, talent agency, hingga para selebriti fashion. Dibandingkan dengan show tahun lalu, kali ini jumlah media jauh lebih banyak, hal ini disebabkan karena nama Anniesa sudah mulai dikenal di kalangan industri fashion di kota New York ini.

Tepukan meriah mengakhiri pertunjukan.

“Karya Anniesa bagus sekali, sangat cocok dengan industri mode di New York. Saya sangat menyukai setiap detilnya”, kata Moesrah Fatimah, fashionista dari New Jersey.

Sementara panata make up profesional, Loretto mengatakan, “Sangat dramatik”. Koleksi-koleksi yang dirancang khusus untuk musim gugur (fall) dan musim dingin (winter) ini mendapatkan apresiasi baik dari retailer maupun dari buyer.

  Loading comments...
© 2017 TRIBUNnews.com All Right Reserved
Atas