Tribun Lifestyle
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

Illustrator Contest Asia Jembatan Menjadi Kreator Kelas Dunia

Lomba bertujuan untuk menemukan kreator dari tiap negara, dan mempromosikan para talenta tersebut ke panggung dunia

Illustrator Contest Asia Jembatan Menjadi Kreator Kelas Dunia
Istimewa
Indonesia menjadi salah satu negara yang ikut dalam perlombaan ilustrasi, Illustrator Contest Asia yang bisa menjadikan insan kreatif menjadi terkenal di dunia 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Perusahaan Wedge Holdings menggelar lomba ilustrasi yakni Illustrator Contest Asia  di empat negara yaitu Mongolia, Thailand, Vietnam dan Indonesia.

Di Indonesia, pendaftaran kontestan dimulai sejak 13 Mei 2017, dan acara peresmian pembukaan lomba akan diselenggarakan pada tanggal 16 Mei 2017 bertempat di Hotel Borobudur Jakarta, Indonesia.

Lomba ini bertemakan  The Gate to The World for Asian Talents  yang bertujuan untuk menemukan kreator dari tiap negara, dan mempromosikan para talenta tersebut ke panggung dunia.

Kemudian, kreator yang berhasil menjadi pemenang akan mendapat kesempatan untuk mempertunjukkan karyanya di Jepang dan negara lain.

Juga berkesempatan mendapat kontrak manajemen eksklusif untuk kegiatan promosi sebagai kreator di tingkat dunia.

“Ini kesempatan bagus bagi kreator Indonesia untuk tampil di kancah internasional,” tutur CEO and Representative Managing Director Wedge Holdings Tatsuya Konoshita di Jakarta, Selasa (16/5/2017).

Kontes ini diadakan menyusul fenomena pergeseran yang terjadi di negara berkembang dalam hal ilustrasi.

"Kreator konten yang mendominasi dari negara maju seperti Amerika Serikat, perlahan terganti ilustrator dari negara berkembang," katanya.

Posisi juri akan diisi lima kreator yang terkenal di panggung internasional. Salah satunya Chris Lie asal Indonesia yang bertanggung jawab untuk Manga, Toy Design, dan Concept Art dari karya populer seperti GI Joe dan Amazing Spiderman.

Illustrator Contest Asia akan diadakan dalam tiga putaran. Setelah mengumumkan hasil sesi pertama pada akhir Juli, putaran kedua akan diadakan awal Agustus, dan putaran terakhir pada November 2017-Januari 2018. 

  Loading comments...
© 2017 TRIBUNnews.com All Right Reserved
Atas