Tribun Lifestyle
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

Advertorial

Rayakan HUT Ke-14, BreadTalk Tampilkan Roti-Roti Unik Berbentuk Binatang

Dalam rangka memperingati 14 tahun, BreadTalk Indonesia hadir memenuhi kebutuhan para pecinta roti di Indonesia dengan mengangkat konsep Fauna.

Rayakan HUT Ke-14, BreadTalk Tampilkan Roti-Roti Unik Berbentuk Binatang - breadtalk_20171013_190425.jpg
Rayakan HUT Ke-14, BreadTalk Tampilkan Roti-Roti Unik Berbentuk Binatang - breadtalk_20171013_190516.jpg
Rayakan HUT Ke-14, BreadTalk Tampilkan Roti-Roti Unik Berbentuk Binatang - breadtalk_20171013_190451.jpg
Rayakan HUT Ke-14, BreadTalk Tampilkan Roti-Roti Unik Berbentuk Binatang - breadtalk_20171013_190618.jpg
Rayakan HUT Ke-14, BreadTalk Tampilkan Roti-Roti Unik Berbentuk Binatang - breadtalk_20171013_190602.jpg
Rayakan HUT Ke-14, BreadTalk Tampilkan Roti-Roti Unik Berbentuk Binatang - breadtalk_20171013_190320.jpg

TRIBUNNEWS.COM - Dalam rangka memperingati 14 tahun, BreadTalk Indonesia hadir memenuhi kebutuhan para pecinta roti di Indonesia dengan mengangkat konsep Fauna Indonesia yaitu Komodo.

Komodo memiliki panjang 3 meter dan berat 90 kg, adalah spesies kadal terbesar di dunia yang kini dinyatakan sebagai salah satu dari 7 keajaiban alam di dunia.

Nama komodo pasti sudah tidak asing lagi ditelinga kita. Hewan ini secara alami hanya ditemukan di Pulau Komodo, NTT, Indonesia.

Hidup di padang rumput kering yang terbuka, sabana dan hutan tropis. Hewan ini merupakan hewan yang di lindungi. Oleh karena itu BreadTalk Indonesia dengan bangga mempersembahkan event “Wild Safari” dengan mengangkat Komodo sebagai icon dari Indonesia.

Dengan menampilkan beberapa icon fauna seperti Komodo, Merak, Monyet, Burung, dan Binatang laut yang 100% terbuat dari roti asli menjadikan BreadTalk Indonesia dengan bangga mengangkat tema icon indonesia.

Terinspirasi dari kebudayaan Indonesia yang kaya akan Flora dan Fauna, tim kreatif BreadTalk Indonesia mencoba menggabungkan kenikmatan roti BreadTalk Indonesia dengan Komodo yang menjadi salah satu Icon Fauna Indonesia.

Sedikitnya, akan ada 1 Roti Komodo sebesar 9 meter dan 4 tematik fauna lainnya yang terbuat dari roti asli yang akan ditampilkan pada saat acara berlangsung.

Tematik fauna yang terbuat dari Roti ini ditampilkan dengan beragam bentuk. Roti-roti tersebut dibuat dengan mengambil beberapa tema seperti Komodo, Merak, Monkey Forest, Bird Nest, dan SEAquarium.

ROTI KOMODO TERBESAR

Komodo merupakan spesies kadal raksasa yang hanya ditemukan di 4 pulau di wilayah Nusa Tenggara Timur yaitu di Pulau Gili Motang, Pulau Padar, Pulau Rinca dan Pulau Komodo itu sendiri.

Habitat komodo di alam bebas telah menyusut dan Biawak besar ini kini di lindungi di bawah peraturan pemerintah Indonesia dan sebuah taman nasional didirikan untuk melindungi mereka.

Roti Komodo Terbesar dibuat dari berbagai jenis roti yang menghabiskan 2000 roti. Dengan panjang 9,5 meter, lebar 2 meter dan tinggi 1,7 meter menjadikan Roti Komodo Terbesar ini Icon dari Safari Wild. Dalam membuat Roti komodo terbesar, kami telah menghabiskan roti sebanyak 1586 pcs roti, dengan jenis Sweet bread.

PEACOCK

Kata merak atau dalam bahasa inggris disebut dengan peafowl atau peacock merujuk pada 3 jenis burung berukuran besar dari 2 genus, yaitu Pavo dan Afropavo.

Merak merupakan salah satu hewan cantik yang termasuk dalam golongan hewan yang dilindungi (Langka). Burung merak termasuk burung terbesar yang bisa terbang.

Di Indonesia sendiri, merak hijau hanya bisa ditemukan di beberapa titik yang terisolasi satu sama lain.

Salah satu tempat yang umum dihuni oleh burung ini diantaranya adalah Taman Nasional Ujung Kulon di ujung barat dan Taman Nasional Baluran, Taman Nasional Alas Purwo serta Taman Nasional Meru Betiri di ujung timur. Dalam membuat Roti Peacock, tim kami telah menghabiskan roti sebanyak 480 pcs roti

 MONKEY FOREST

Primata ini mampu hidup dalam beragam ekosistem mulai dari hutan bakau di pantai, dataran rendah hingga pegunungan dengan ketinggian 2.000 meter dpl. Monyet tersebar luas di kawasan Asia Tenggara dan Selatan.

Di Indonesia Monyet bernama latin Macaca fascicularis ini dapat dijumpai di Bali, Bangka, Bawean, Belitung, Jawa, Kalimantan, Kangean, Karimunjawa, Karimata, Lombok, Nias, Nusa Tenggara, Simeulue, Sumatra, Sumba, Sumbawa, dan Timor. Roti Monkey Forest yang di buat merupakan salah satu bukti bahwa indonesia memiliki ragam Fauna.

BIRD NEST

Burung atau unggas adalah anggota kelompok hewan bertulang belakang (vertebrata) yang memiliki bulu dan sayap.

Jenis-jenis burung begitu bervariasi, mulai dari burung kolibri yang kecil mungil hingga burung unta, yang lebih tinggi dari orang.

Diperkirakan terdapat sekitar 8.800 – 10.200 spesies burung di seluruh dunia; sekitar 1.500 jenis di antaranya ditemukan di Indonesia. Berbagai jenis burung ini secara ilmiah digolongkan ke dalam kelas Aves.

SEAQUARIUM

Negara Indonesia terdiri dari wilayah laut yang luas, bahkan 2/3 wilayah negeri kita ini adalah lautan. Semakin bangga lagi karena lautan Indonesia pun kaya akan keanekaragaman hayati.

Bagi mamalia laut, laut Indonesia merupakan habitat penting. Terdapat 32 dari 87 jenis mamalia laut di dunia dari kelompok paus, lumba-lumba dan dugong dapat dijumpai di Indonesia.

Bukan hanya paus, tetapi Laut Indonesia juga menjadi habitat ikan hiu, penyu dan pari dunia. Kita patut bangga karena 6 dari 7 jenis penyu di lautan dunia bisa ditemui di lautan Indonesia.

Jenis roti dan jumlah roti yang digunakan dalam menunjang pameran ini pun beragam. BreadTalk Indonesia menggunakan lebih dari 10.000 roti dengan jenis yang beragam untuk mendapatkan hasil maksimal yang menyerupai bentuk asli fauna tersebut.

Untuk hal ini, maka Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) akan memberikan Rekor Roti Komodo Terbesar kepada BreadTalk Indonesia.

Mrs. Tina Andrean, selaku Creative Designer yang mempelopori ide pembuatan komodo dari roti, bekerja sama dengan Bapak Joy dan Bapak Bayu selaku Bread Artistic Chef mencoba menggabungkan kreatifitas dan kecintaan akan roti ke dalam bentuk mahakarya yang luar biasa.

Exhibition ini sendiri akan berlangsung selama 7 hari, mulai tanggal 9 – 15 Oktober 2017 di Gandaria City Mall. Dan akan lanjut pameran di Baywalk Mall (16-22 Oktober 2017), dan Living World Mall (25-30 oktober 201).

  Loading comments...
berita POPULER
© 2017 TRIBUNnews.com All Right Reserved
Atas