Tribun Lifestyle
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

Suka Begadang? Waspadai 10 Hal Menakutkan Berpotensi Terjadi

Sebagian orang mungkin masih menyepelekan waktu tidur mereka. Seperti kebiasaan begadang sampai larut malam bahkan, tidak tidur sama sekali.

Suka Begadang? Waspadai 10 Hal Menakutkan Berpotensi Terjadi
Hai
ilustrasi 

TRIBUNNEWS.COM, SURABAYA - Sebagian orang mungkin masih menyepelekan waktu tidur mereka. Seperti kebiasaan begadangsampai larut malam bahkan, tidak tidur sama sekali.

Kebiasan ini memungkinkan Anda tidak memiliki waktu tidur yang cukup.

Kurang tidur bisa berdampak pada tubuh. Padahal tidur, seiring dengan diet dan olahraga seimbang, adalah fondasi dari kesehatan yang baik.

Kebiasaan kurang tidur yang kronis membuat Anda bisa mengalami peningkatan risiko kondisi medis serius, seperti diabetes, obesitas, dan penyakit jantung.

Dilansir dari Boldsky, kurang tidur dapat menyebabkan peningkatan produksi kortisol tubuh, yang juga dikenal sebagai hormon stres.

Hal ini juga menyebabkan fungsi hormon yang tidak tepat, serta meningkatkan kadar gula darah dalam tubuh, yang menyebabkan diabetes tipe 2.

Berikut adalah rincian dari apa yang terjadi bila Anda tidak tidur selama sehari :

1. Jatuh Sakit

Kurang tidur dapat mengganggu kemampuan tubuh untuk melawan penyakit, sehingga membuat tubuh mudah jatuh sakit. Tampaknya ada hubungan timbal balik antara tidur dan sistem kekebalan tubuh. Sistem kekebalan tubuh akan lemah, jika kamu kurang tidur.

2. Masalah Jantung

  Loading comments...
berita POPULER
© 2018 TRIBUNnews.com All Right Reserved
Atas