Tribun Lifestyle
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

Anjuran Persalinan Ibu Hamil dengan Mata Minus seperti Cici Panda

Diperkirakan November mendatang, presenter Veronica Felicia Kumala atau dikenal sebagai Cici Panda kini menantikan kelahiran anak keduanya.

Anjuran Persalinan Ibu Hamil dengan Mata Minus seperti Cici Panda
Instagram
Cici Panda dan Maia Estianty 

TRIBUNNEWS.COM - Presenter Veronica Felicia Kumala atau dikenal sebagai Cici Panda kini menantikan kelahiran anak keduanya.

Kandungan Cici Panda saat ini 32 minggu atau sekitar 8 bulan. Diperkirakan November 2018 ia menjalani proses persalinan. Namun, ada hal yang dicemaskan.

Menurut pengakuan Panda dalam sebuah unggahan di Instagram, Kamis (4/10/2018), matanya minus 8.

Lantas apa pengaruhnya melahirkan dalam kondisi mata minus?

Apabila mengalami kondisi yang sama, yaitu memiliki minus mata yang tinggi, bahkan lebih dari minus 8, Anda harus waspadia risiko alami ablasio retina.

Ablasio retina adalah kondisi di mana semakin tinggi minus mata akan semakin tinggi juga risiko retina bisa terlepas dari bola mata.

Ablasio retina akan berakibat membuat penglihatan menjadi buram secara tiba-tiba, bahkan hingga menyebabkan kebutaan.

Berkenaan dengan hal itu, untuk ibu hamil yang memiliki minus tinggi, apabila mendekati waktu persalinan, maka harus sering berkonsultasi dengan dokter.

"Perempuan hamil yang memiliki minus mata tinggi, riwayat pelepasan retina atau lubang retina, disarankan untuk berkonsultasi dengan dokter mengenai manajemen persalinan," jelas dalam sebuah jurnal dari US National Library of Medicine National Institutes of Health.

Namun sayangnya, kabar yang lebih banyak tersebar saat ini yaitu jika Moms memiliki minus mata tinggi tidak disarankan untuk melakukan persalinan normal.

Halaman
12
Ikuti kami di
Add Friend
Editor: Willem Jonata
Sumber: Nakita
  Loading comments...

Baca Juga

berita POPULER
© 2018 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas