Tribun Lifestyle
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

Wisata Olahraga

Begini Cara Unik Orangtua Muda Ajak Anaknya Berlari Marathon

Mungkin pemandangan seseorang berlari sembari mendorong stroller bukanlah hal umum dilihat masyarakat Indonesia.

BizzInsight
Begini Cara Unik Orangtua Muda Ajak Anaknya Berlari Marathon
mandirimarathon.com
Para orangtua muda yang membawa anaknya saat berlari marathon. 

TRIBUNNEWS.COM – Ketika Sara mengunjungi Singapore Botanic Garden saat liburan ke Singapura beberapa waktu lalu, ada pemandangan tak biasa yang dilihatnya.

Ia melihat banyak sekali ibu-ibu muda yang berlari sembari membawa anak mereka menggunakan stroller.

Sama seperti Sara, mungkin pemandangan seseorang berlari sembari mendorong stroller bukanlah hal umum dilihat masyarakat Indonesia.

Padahal hal ini, walaupun belum umum, telah banyak dilakukan orangtua muda di Indonesia, khusus bagi mereka yang memang suka berlari namun tetap ingin mengasuh anaknya.

Hal yang sama dilakukan Andien, penyanyi Indonesia satu ini bersama sang adik Diego Yanuar, membawa Kawa, anak Andien yang saat itu masih bayi untuk ikut lari marathon.

"Menarik, tapi kalo untuk dibawa marathon saya agak was-was juga. Belum lagi kalo tiba-tiba Kawa mau nyusu, berarti mesti ada saya dong yah. Akhirnya saya memutuskan ikutan, begitu pula adik saya yang paling kecil," ujarnya dalam caption, yang dilansir dari situs nakita.grid.id.

Untuk membawa Kawa berlari marathon, Andien pun menyiapkan stroller khusus untuk berlari.

"Hari ini, semua capek pada saat latihan seketika menjadi pelajaran berharga yang seru! 10K Alhamdulillah kita laluin dengan lancar dan menyenangkan. Kawanya juga sangat kooperatif (thanks Kaw!)," tambahnya dalam caption.

Apa yang dilakukan Andien ini sepertinya telah mulai dilakukan para orangtua muda lainnya. Hal ini terlihat pada acara Mandiri Jogja Marathon 2019 yang diadakan beberapa waktu lalu.

Terlihat ada beberapa orangtua muda yang membawa anak-anak mereka ketika mengikuti kegiatan lari marathon yang dibagi menjadi Full Marathon, Half Marathon, 10k, dan 5k ini.

 jogmarmamamuda

Tak cuma para ibu muda saja, para ayah muda juga terlihat melakukan hal yang sama pada event Mandiri Jogja Marathon 2019 ini.

 jogmarbapakmuda

Dari kedua foto di atas pun terlihat jika para orangtua yang berlari sembari mendorong stroller ini tak terlihat lelah, sehingga ajang lari marathon, seperti Mandiri Jogja Marathon pun tak hanya sekedar jadi cara untuk sehat saja namun menjadi aktivitas bersama antara orangtua dan anak.

Penulis: Firda Fitri Yanda

Ikuti kami di
Add Friend
  Loading comments...

Berita Terkait :#Wisata Olahraga

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas