Tribun Lifestyle
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

Rayakan HUT ke-17, Starbucks Jual Merchandise Hasil Karya Kaum Difabel

Starbucks berkolaborasi dengan The Special ID meluncurkan serangkaian merchandise eksklusif spesial seri anniversary.

Rayakan HUT ke-17, Starbucks Jual Merchandise Hasil Karya Kaum Difabel
Ria Anatasia
The Special ID merupakan sebuah social entreprise yang didirikan oleh para pengajar Art Theraphy Center Widyatama yang menghubungkan kreator difabel dengan para peminat sebuah karya yang dibuat oleh mereka yang berkebutuhan khusus. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Memperingati hari jadinya yang ke-17 tahun, Starbucks berkolaborasi dengan The Special ID meluncurkan serangkaian merchandise eksklusif spesial seri anniversary.

The Special ID merupakan sebuah social enterprise yang didirikan oleh para pengajar Art Theraphy Center Widyatama yang menghubungkan kreator difabel dengan para peminat sebuah karya yang dibuat oleh mereka yang berkebutuhan khusus.

Koleksi eksklusif tersebut terdiri dari tumbler dan tote bag yang menampilkan tiga desain unik yang dibuat oleh anak-anak berkebutuhan khusus.

Chief marketing officer Starbucks Indonesia Liryawati mengatakan, berkontribusi terhadap masyarakat sekitar merupakan budaya dan nilai-nilai utama yang dijunjung oleh Starbucks.

Mulai dari menyediakan akses air bersih di daerah yang membutuhkan hingga memberdayakan potensi anak muda melalui pembelajaran wirausaha kreatif.

"Kami melihat begitu banyak potensi yang dimiliki oleh generasi millenial di Indonesia, sehingga kolaborasi ini merupakan kesempatan bagi Starbucks untuk memperkenalkan hasil karya mereka yang berbakat," ujar Liryawati, chief marketing officer Starbucks Indonesia di Plaza Indonesia, Senin(13/5/2019).

Ketiga produk yang dijual dinamai Bhineka Tunggal Ika, Let's Travel dan Milo the Cat. Sebagai bentuk kontribusi Starbucks, sebagian dari hasil penjualan merchandise ini pun nanti akan diberikan kepada The Special ID.

"Kesempatan ini sungguh berharga bagi para penciptanya, melaui Starbucks kami mendapatkan kesempatan untuk menampilkan karyanya yang dijual di seluruh gerai Starbucks di Indonesia," ujar Firli Heriana selaku founder The Special ID dan pengajar di Art Theraphy Center Widyatama.

Menurutnya, program kolaborasi ini pasti menjadi motivasi lebih bagi teman-teman berkebutuhan khusus, meningkatkan rasa optimis bagi para pengajar dan menjadi kabar yang membahagiakan bagi para orangtua yang memiliki anak berkebutuhan khusus.

Ikuti kami di
Add Friend
Penulis: Ria anatasia
Editor: Sanusi
  Loading comments...
© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas