Tribun Jakarta

Jokowi Puji Semangat Kris Biantoro

Sabtu, 14 April 2012 16:18 WIB
Jokowi Puji Semangat Kris Biantoro
TRIBUNNEWS.COM/DANY PERMANA
Calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo dan Basuki T Purnama 

TRIBUNNEWS.COM , JAKARTA -- Calon Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo mengaku terkesan dengan semangat hidup Kris Biantoro, bekas presenter gaek tiga jaman yang selama 39 tahun hidup dengan kondisi ginjal yang tak sempurna.

Demikian disampaikan pria yang akrab disapa Jokowi saat memenuhi undangan MRCC Siloam Hospital di bilangan Semanggi, Jakarta Selatan, Sabtu (14/4/2012). Kris saat ini dinobatkan sebagai duta ginjal Indonesia.

"Saya ke sini menjenguk Mas Kris Biantoro, yang punya semangat luar biasa. Selama 39 tahun, dia menderita sakit, tapi sekarang sehat. Saya memberikan apresiasi luar biasa," ujar Jokowi yang berpasangan dengan Basuki Tjahaja Purnama.

Kris memberikan Jokowi oleh-oleh berupa dua buku karyanya. Buku pertama Kris mengulas kedekatannya dengan bekas gubernur Jakarta fenomenal Ali Sadikin atau akrab disapa Bang Ali. Kris sendiri mengagumi kepemimpinan Ali Sadikin yang sukses membawa Jakarta.

Buku kedua karya Kris adalah, Belum Selesai. Pria yang beristerikan orang Vietnam itu berkelakar judul itu dipilih karena dirinya ingin terus berkarya. "Kalau judulnya Sudah Selesai saya sudah meninggal," ucap Kris dari atas korsi roda sambil tertawa ringan.

Selain buku, Kris juga memberikan Napak Tilas Musik Indonesia, dan 10 Langkah Menuju Keluarga Sakinah Mawadah wa Rahmah. Bukan saja Jokowi, Kris juga memberikan hal yang sama untuk Ahok yang saat itu datang terlambat.

Kris adalah sosok unik yang selalu membawa semangat jamannya. Tiap kali menghadiri acara, Kris yang berpenampilan seperti pejuang kemerdekaan selalu memekikkan kata Merdeka.

Menurutnya, empat hal yang selalu tertanam pada pemuda jamannya, yakni pertama selalu menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, memekikkan kata Merdeka, menggunakan bahasa kesatuan Indonesia, dan menghormati berdera dwiwarna Indonesia, Merah Putih.

© 2014 TRIBUNnews.com All Right Reserved