Tribun Jakarta

Didiek: Perubahan Yes Status Quo No

Selasa, 12 Juni 2012 13:02 WIB
Didiek: Perubahan Yes Status Quo No
TRIBUNNEWS.COM/DANY PERMANA
Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta, Didik Rachbini 

TRIBUNNEWS.COM,JAKARTA--Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta, Didik J. Rachbini mengatakan Jakarta sudah saatnya berubah.

"Jakarta harus berubah, jika tidak berubah ini berat. Masak, masyarakat masih mau memilih status quo," ujar Didik dalam gelaran paparan strategis Center for Information and Development Studies (CIDES) ’Jakarta Memilih Masa Depannya’ di Hotel Ambhara, Jakarta, Selasa (12/6/2012).

Didik menilai, pemerintahan saat ini terbukti tidak berhasil menyelesaikan permasalahan di Jakarta. "Untuk transportasi massal malah semakin buruk. Pengguna bus kota turun dari 47 persen jadi 27 persen," terang Didik.

Didik menambahkan pengelolaan transportasi massal yang buruk merupakan salah satu bentuk kegagalan pemerintahan saat ini. "Transjakarta hanya menyerap 3,5 persen, padahal kalau mengambil sepertiga jalan harus bisa mengangkut sepertiga pengguna jalan," tukas Didik.

Lebih lanjut Didik mengatakan kegagalan pengembangan transportasi massal kemudian menyebabkan kemacetan bukan terselesaikan tetapi malah semakin berat.

"Pengguna kendaaran pribadi semakin banyak, kemacetan semakin parah. Sepertiga dari seluruh atrikel yang saya tulis dibuat di mobil, karena memang lama di jalan," ujar Didik.

Didik juga menegaskan bahwa sudah saatnya menghentikan status quo dan melakukan perubahan. Saatnya menghilangkan status quo. Perubahan Yes, Status Quo No," tandas Didik.

0 Komentar

Silahkan login untuk memberikan komentar
Terkini
© 2014 TRIBUNnews.com All Right Reserved