Tribun Jakarta

Tempo Hari Kritik Jokowi-Ahok, Kini Sutiyoso Memuji Begini

Selasa, 25 Desember 2012 15:59 WIB
Tempo Hari Kritik Jokowi-Ahok, Kini Sutiyoso Memuji Begini
TRIBUNNEWS.COM/BIAN HARNANSA
Sutiyoso 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Yogi Gustaman

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA
Bekas pucuk pimpinan Jakarta berdatangan. Bukan saja bekas Wakil Gubernur Jakarta Prijanto yang datang, tapi juga ada bekas Gubernur Jakarta Sutiyoso yang ikut ke acara open house Wagub Jakarta Basuki Tjahaja Purnama di rumah dinasnya.

Bang Yos, biasa disapa, datang bersama istrinya, untuk ucapkan selamat Natal. Ia datang bertepatan dengan Gubernur Jakarta Jokowi yang mau pulang untuk meninjau korban banjir. Jokowi yang sudah berada di mobil langsung keluar menemui Bang Yos.

Bagi Bang Yos, Basuki atau akrab disapa Ahok bukanlah orang yang asing. Di periode kepemimpinan Bang Yos, Ahok pernah mendampinginya sebagai staf ahli selama setahun. Tak heran jika Bang Yos menyebut Ahok sebagai sahabat.

"Saya yakin pasangan ini (Jokowi-Ahok) bisa memajukan Jakarta dengan program-programnya. Masyarakat sabar, yang penting program ke depannya berjalan lancar. Karena untuk mengurangi volume kepadatan kendaraan dan menanggulangi banjir tak mudah," ujar Bang Yos.

Kepada wartawan, Bang Yos melempar pujian dengan duet Jokowi-Basuki ini, meski dalam beberapa kesempatan pernah melontarkan kritik. Terutama ketika Bang Yos mengomentari sikap tegas Ahok yang memberi arahan ke bawahan kemudian diunggah ke media Youtube.

Ia tak lupa mendoakan Ahok dan keluarga yang merayakan Natal. Katanya, "Semoga Tuhan memberkati kamu beserta keluarga. Saya cukup bangga (kamu) satu tahun pernah ikut saya. Sekarang terbalik, Saya yang jadi anak buahnya."

Bang Yos meminta masyarakat tak banyak mengeluh atas segala persoalan yang terjadi dari kemacetan dan banjir seperti sekarang ini. Bang Yos justru meminta semua warga Jakarta lebih mengedepankan solusi kepada Pemerintah Provinsi Jakarta untuk kemajuan kota.

Baca Artikel Menarik Lainnya



© 2014 TRIBUNnews.com All Right Reserved