Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Laz Curi Taksi Untuk Dikendarai Keliling Jakarta

Peristiwa pencurian ini berawal dari tersangka yang berpura-pura sebagai penumpang taksi tersebut

Penulis: Glery Lazuardi
Editor: Hendra Gunawan
zoom-in Laz Curi Taksi Untuk Dikendarai Keliling Jakarta
iklanditaksi.files.

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Glery Lazuardi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Aparat Subdit Resmob Ditreskrimum Polda Metro Jaya mengamankan seorang tersangka yang melakukan pencurian sebuah mobil Taksi Express bernomor bodi D 7742 bernomor polisi B 1420 ETC di Blok M, Jakarta Selatan pada Senin (11/5/2015) malam.

Kanit V Subdit Resmob Ditreskrimum Polda Metro Jaya, Kompol Handik Zusen, mengatakan pelaku bernama Lazarus F Toto alias Laz (38 tahun) itu diamankan di kawasan Cikampek saat mengemudikan Taksi Express tersebut.

Peristiwa pencurian ini berawal dari tersangka yang berpura-pura sebagai penumpang taksi tersebut. Tersangka meminta kepada sopir, selaku korban, untuk diantarkan mencari hotel di sekitar Blok M.

Tersangka mengambil alih kemudi dengan cara meminta kepada sopir untuk bertanya kepada warga di mana ada hotel yang kamarnya kosong. Hal ini dikatakan oleh tersangka saat melintas di Pospol Blok M.

Setelah sopir turun dari taksi, kemudian tersangka mengambil alih kemudi lalu tancap gas membawa taksi tersebut dan meninggalkan sang sopir.

"Korban ditinggal di lokasi, sementara tersangka kabur ke arah Cikampek," ujarnya, Selasa (12/5/2015).

BERITA TERKAIT

Setelah peristiwa itu, sopir melaporkan kepada pihak kepolisian. Kemudian, polisi memburu tersangka hingga akhirnya mengetahui posisi tersangka yang diketahui berada di Tol Cikampek dan langsung menyergapnya.

Tersangka beserta barang bukti satu unit mobil taksi dibawa ke Mapolda Metro Jaya. Setelah dilakukan pemeriksaan, maka diperoleh informasi tersangka merampas taksi tersebut karena ingin berkeliling DKI Jakarta.

“Kami masih mendalami motif. Tersangka mengaku merampas taksi untuk dipakai muter-muter Jakarta,” tutur Kasubdit Resmob Ditreskrimum Polda Metro Jaya AKBP Didik Sugiarto.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas