Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

Mudik Lebaran 2016

Ini Dia Tarif Kereta Wisata Selama Musim Mudik Lebaran

Mengenai tarif carternya, penggunaan kereta wisata saat angkutan lebaran tahun ini ditentukan dari relasi perjalanan dan tipe kereta wisata.

Ini Dia Tarif Kereta Wisata Selama Musim Mudik Lebaran
TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Pramusaji berjalan di kereta wisata gerbong khusus yang bernama Bali saat akan berangkat di Stasiun Gambir, Jakarta, Kamis (9/6/2016). Kereta wisata dengan gerbong khusus dan fasilitas mewah tersebut dijalankan oleh PT KA Pariwisata dan melayani rute di pulau Jawa dan dengan tarif yang lebih mahal dari tarif kereta biasa. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – PT Kereta Api Pariwisata tetap mengoperasikan angkutan kereta wisata pada masa angkutan lebaran tahun ini.

Manager Operasional dan Pelayanan PT Kereta Api Pariwisata, Teguh Triyono mengungkapkan, saat ini memiliki 12 kereta wisata yang terdiri dari tujuh tipe yang bisa menjadi alternatif yang kehabisan tiket kereta reguler.

Tujuh tipe kereta wisata ini yaitu tipe Nusantara (19 seat), Toraja (22 seat), Bali (20 seat), Jawa (20 seat), Sumatra (22 seat), Imperial (20 seat) dan Priority (28 seat).

" Misal siapa saja yang kehabisan tiket kereta reguler dikumpulkan, terus patungan untuk menggunakan kereta wisata ini?, bisa saja," kata Teguh dalam laporan terulisnya, Minggu (26/6/2016).

Menurutnya, pengoperasian kereta wisata pada masa angkutan lebaran tahun ini merupakan wujud dari upaya peningkatan layanan PT Kereta Api Indonesia (Persero) kepada para pemudik.

Dengan kenyamanan fasilitas yang tersedia pelanggan kereta api yang mudik menggunakan kereta wisata akan merasakan sensasi mudik yang berbeda dibandingkan apabila menggunakan kereta reguler ataupun pesawat terbang.

Sebagai contoh, untuk tipe Nusantara dan Jawa memiliki fasilitas kamar tidur yang nyaman di dalam kereta.

Sedangkan tipe-tipe kereta lainnya dirancang dengan lay out dan spesifikasi yang berbeda sesuai selera.

"Jadi selama perjalanan para pemudik akan mendapatkan fasilitas karaoke, nonton film, paket makan, dan akan dilayani dengan pramugari khusus," tutur Teguh.

Mengenai tarif carternya, penggunaan kereta wisata saat angkutan lebaran tahun ini ditentukan dari relasi perjalanan dan tipe kereta wisata.

Halaman
12
Ikuti kami di
Add Friend
Editor: Fajar Anjungroso
Sumber: Kompas.com
  Loading comments...

Berita Terkait :#Mudik Lebaran 2016

berita POPULER
© 2018 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas