Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

Pilgub DKI Jakarta

Kata Pengamat, Ini Tujuan Ahok dan Anies Dekati Keluarga Pak Harto

"Dia bisa menggerakan itu, berarti signifikan. Oleh karena itu Ahok - Djarot datang untuk mencari dukungan dari Titiek dan Tomi," ujar Siti.

Kata Pengamat, Ini Tujuan Ahok dan Anies Dekati Keluarga Pak Harto
instagram/Warta Kota
Pasangan Cagub/Cawagub DKI Anies Baswedan/Sandiaga Uno berfoto bersama dengan Prabowo Subianto, Titiek Soeharto, Anies Baswedan, dan Ny Sandiaga Uno. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Untuk memenangkan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta 2017 putaran kedua, pasangan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok - Djarot Saiful Hidayat, harus terus menemui simpul-simpul massa atau kelompok yang punya pendukung dalam jumlah besar seperti keluarga Cendana.

Peneliti Politik Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI), Siti Zuhro, mengingatkan bahwa sebagaian anggota keluarga Cendana adalah orang-orang yang punya pendukung dalam jumlah besar diantaranya adalah Hutomo Mandala Putra alias Tomy Suharto yang merupakan Ketua Dewna Pembina Partai Berkarya dan Siti Hediati Haryadi atau Titiek Suharto, yang merupakan anggota DPR dari Partai Golkar.

"Artinya mbak Titiek punya massa pendukung. Mas Tomi juga begitu, jadi kalau Mbak Titiek dan Mas Tomi punya pendukung, itu signifikan bagi Ahok dan Anies (Baswedan)," ujar Siti Zuhro kepada wartawan usai menghadiri acara di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta Pusat, Jumat (16/3/2017).

Baca: Titiek Soeharto Dukung Anies-Sandi, Agung Laksono: Jika Ada Tindakan Indisipliner Wajib Kena Sanksi

Baca: Ruhut: Probosutedjo yang Undang Ahok ke Rumahnya, Bukan Ahok yang Menghadap

Salah satu bukti bahwa kedua orang itu masih punya massa adalah saat keluarga Cendana menggelar acara Peringatan ke-51 Supersemar dan haul mantan Presiden Indonesia Soeharto, di di Masjid Agung At Tin, Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta Timur, Sabtu (11/3/2017) lalu.

Di acara tersebut banyak tokoh yang hadir, termasuk Calon Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab atau yang akrab dipanggil Habib Rizieq.

Acara tersebut juga dihadiri oleh ribuan orang, yang datang salah satunya untuk mendoakan mendiang Suharto.

"Dia bisa menggerakan itu, berarti signifikan. Oleh karena itu Ahok - Djarot datang untuk mencari dukungan dari Titiek dan Tomi," ujarnya.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, Titiek Suharto yang merupakan mantan istri Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra, Prabowo Subianto itu, sudah melabuhkan dukungannya ke pasangan Anies Baswedan - Sandiaga Uno.

Sementara itu Ahok mengaku sudah menemui Probostedjo, adik kandung mendiang Presiden Soeharto.

  Loading comments...
© 2017 TRIBUNnews.com All Right Reserved
Atas